Notification

×

Iklan

Gubernur Mahyeldi Canangkan Pemerintah yang Akuntabel

Selasa, 05 Juli 2022 | 20:23 WIB Last Updated 2022-07-05T13:23:45Z

Pencanangan komitmen bersama.

Padang, Rakyatterkini.com - Meningkatkan kualitas dan akuntabilitas kinerja, Pemprov Sumbar gelar pencanangan komitmen bersama dengan tema "Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Akuntabel" di auditorium gubernuran, Padang, Selasa (5/7/2022).


Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menyampaikan setiap program-program kerja pemerintah  diperlukan beberapa penguatan agar terus menjadi lebih baik. Dalam penguatan ini, nilai loyalitas, nilai akuntabilitas, dan kolaborasi menjadi ruh yang sangat penting.


Berdasarkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Pemprov Sumbar kembali memperoleh predikat BB yang ketujuh kalinya di tahun 2021 dengan nilai 77,52. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, kenaikan yang diperoleh sebesar 1,36 persen. 


 Sementara itu, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN RB, Erwan Agus Purwanto, menyebutkan beberapa karakteristik birokrasi yang bisa diandalkan, pertama adalah birokrasi yang bebas dari KKN, birokrasi yang akuntabel, terakhir birokrasi yang mempunyai kapasitas untuk menjalankan tugasnya. 


Acara ditutup dengan penandatangan empat komitmen bersama oleh seluruh Kepala OPD komitmen tersebut berisi, mewujudkan perencanaan kinerja yang berkualitas, membangun kolaborasi dan kerjasama untuk mencapai sasaran pemerintah daerah, mewujudkan penganggaran yang efektif dan efesien, serta berperan aktif mendukung pencapaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah dan Kinerja Pemerintah Daerah. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update