Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

DPP Alumni SMAN 1 Sungai Limau Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah Itu

Kamis, 14 Juli 2022 | 06:00 WIB Last Updated 2022-07-13T23:57:48Z

Foto bersama siswa-siswi SMAN 1 Sungai Limau.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com – Keprihatinan semua pihak terhadap bahaya narkoba disikapi oleh alumni SMA N 1 Sungai Limau melalui aksi nyata. Saat ini penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah sangat merajalela.


Indikasinya dapat dilihat dari makin banyaknya pengguna narkoba dari semua kalangan dan peredaraan narkoba yang terus meningkat. Namun yang lebih memperihatinkan, penyalahgunaan narkoba justru banyak dari kalangan remaja dan anak muda, yaitu para pelajar dan mahasiswa.


Padahal mereka merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin di negeri tercinta ini.


Melihat kenyataan yang terjadi dan dampak negatifnya yang sangat besar dimasa yang akan datang, maka semua elemen bangsa, seperti pemerintah, aparat penegak hukum, instutusi pendidikan, masyarakat dan pelajar untuk mulai dari sekarang melakukan usaha-usaha pencegahan.


Usaha memperkecil ruang gerak peredaran narkoba, serta gerakan perangi narkoba secara serius dan terus menerus, baik dengan pendekatan preventif maupun represif, sehingga upaya pencegahan dan penaggulangan narkoba ini dapat berjalan dengan efektif.


Melihat kondis tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Alumni SMA N 1 Sungai Limau menyelenggarakan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa-siswi di sekolah itu, Rabu (13/7/2022) dengan narasumber kegiatan tersebut berasal dari Ketua DPP Alumni Sekolah tersebut Eri Jasman, dan Dinas Pendidikan Cabang Dinas Wilayah III Provinsi sebagai penyelenggara.


Eri Jasman menyebutkan alumni salah satu pihak yang berkewajiban dan bertanggung jawab dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. Karena pelajar merupakan objek yang secara emosional masih labil, sehingga sangat rentan untuk menggunakan narkoba.


Atas rasa tanggung jawab dan kewajiban untuk dapat menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas, maka sudah berkewajiban alumni sekolah ini untuk menjadikan narkoba menjadi musuh bersama, khususnya musuh bersama bagi kalangan generasi muda.


Sejalan dengan usaha dan upaya pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba, maka kita semua, dan Alumni di sekolah ini secara aktif ikut mendukung program tersebut dengan terlibat langsung memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi pelajar terutama siswa-siswi di sekolah ini. 


Pada kesempatan itu, Eri Jasman Ketua Umum DPP Alumni sekolah tersebut memberikan bonus Rp50.000 kepada siswa-siswi yang hafal membaca teks pembukaan UUD 1945. Hadir dalam kegiatan tersebut, segenab pengurus DPP dan DPW Alumni, kepala sekolah beserta jajarannya di sekolah tersebut. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update