Notification

×

Iklan

Dibuka Menpora, 63 Atlet Sumbar Ikuti PeSONas 2022

Selasa, 05 Juli 2022 | 10:08 WIB Last Updated 2022-07-05T03:08:51Z

Peserta berselfie.


Padang, Rakyatterkini.com  -  Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) 2022, dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Holy Stadium, Kompleks Grand Marina Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/7/2022).


Pekan olahraga yang dulunya bernama Pekan Paralimpik, ini diikuti oleh 1.724 atlet penyandang disabilitas dari 21 provinsi, dan akan bertanding pada 12 cabang olahraga hingga Kamis (7/7/2022).


Pembukaan dihadiri oleh istri Gubernur Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi bersama Kadispora, Dedy Diantolani, dan Sekretaris Dispora Sumbar Yulfina.


Ummi Harneli berharap agar para peserta dapat berkompetisi dengan baik dan menjujung sportifitas dan rasa persaudaraan yang tinggi.


"Alhamdulillah sekarang hadir di Semarang Jawa Tengah bersama atlet SOIna Sumbar dalam acara PeSONas 2022. Semoga Sumatera Barat meraih juara," harap Ummi.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Dedy Diantolani menyebut, Sumatera Barat mengirimkan Atlet sebanyak 63 orang, 23 pelatih dan pendamping, serta 34 ofisial.


Ia berharap kontigen Sumbar bisa bertanding dengan penuh semangat dan mengharumkan nama Provinsi Sumbar.


Ke-12 abang olahraga yang dipertandingkan dalam Pesonas 2022 terdiri renang, bulu tangkis, bola tangan, bola basket, senam ritmik, tenis meja, sepak bola, futsal, boccee, bola voli, atletik, dan tari olahraga. Adapula, kegiatan nonkompetisi seperti healthy atlet, congress family, neuroscience, dan seni budaya.


PeSONas merupakan ajang yang diselenggarakan bagi anak-anak bertalenta khusus. Mereka yang ikut serta dalam PeSONas merupakan penyandang disabilitas intelektual atau tuna grahita. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update