Notification

×

Iklan

Agam Nyatakan Perang Terhadap Narkotika

Selasa, 05 Juli 2022 | 10:34 WIB Last Updated 2022-07-05T03:34:21Z

Sekda Agam, Edi Busti.

Agam, Rakyatterkini.com – Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) membutuhkan kepedulian banyak pihak. 


Segala lapisan masyarakat harus menyatakan perang melawan bahaya narkotika.


Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti, saat membuka sosialisasi P4GN bagi aparatur, generasi muda, tokoh masyarakat dan tokoh ada se-Kabupaten Agam, Senin (4/7/2022) malam.


Lebih lanjut dikatakan, seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.


Menurutnya, kepedulian bersama dapat menjadi tameng dari berbagai pengaruh.


Diungkapkan, baru-baru ini pemerintah daerah bersama DPRD telah melahirkan Perda Nomor 2 Tahun 2022 tentang P4GN dan prekusor narkotika. Peraturan tersebut sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkotika.


Narkotika bagai dua sisi mata uang. Penyalanggunaan narkotika tidak hanya berdampak pada individu bersangkutan, namun juga memberikan efek buruk bagi orang lain atau lingkungan.


Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan sejumlah amanat Presiden Jokowi dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkoba pada puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update