Notification

×

Iklan

Deri Asta Serahkan Bantuan Sapi Kurban Secara Simbolis

Minggu, 10 Juli 2022 | 17:27 WIB Last Updated 2022-07-11T02:22:10Z

Deri Asta serahkan sapi kurban bantuan secara simbolis (Ris1)
 

Sawahluto, Rakyatterkini.com - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun 2022, Walikota Sawahlunto, Deri Asta menyerahkan bantuan Sapi kurban secara simbolis di tiga titik, yaitu Pintu Lubang Desa Muaro Kalaban, Luak Badai Desa Kubang Utara Sikabu dan Kayu Gadang Desa Santur.


“Jadi, hari ini kita menyerahkan bantuan sapi kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah,” kata Deri Asta, Minggu, (10/7/2022) saat menyerahkan bantuan sapi kurban dari Yayasan Indo Jalito Pusat (IJP).


Disebutkan, kemarin pihaknya sudah menyerahkan bantuan sapi kurban di semua kecamatan yang ada di Kota Sawahlunto. Bantuan sapi itu berasal dari Yayasan IJP, Alumni SMAN 1 Bukittiggi (SMA Lanbow) dan dari keluarga sendiri. 


Penyerahan dilakukan secara bertahap, menyesuaikan dengan kemampuan petugas. Ini dalam rangka memeriahkan hari besar keagamaan yaitu hari raya Idul Adha 1443 H. 


“Untuk hewan yang diserahkan sudah di karantina dan sudah diperiksa oleh dokter hewan, bahwa sapi ini bebas dari penyakit PMK. Jadi, aman untuk dikonsumsi,” jelasnya.


Walikota Deri Asta yang juga Ketua PAN Sawahlunto tersebut berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dan sebagai tali silaturahmi antara Pemko dengan masyarakat. 


”Semoga dengan bantuan ini bisa dimanfaatkan, khususnya masyarakat sekitar. Untuk itu, saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update