Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Harapkan Mahasiswa ISI Pdg.Panjang Berkontribusi pada Daerah

Sabtu, 23 Juli 2022 | 08:31 WIB Last Updated 2022-07-23T01:31:58Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, foto bersama pimpinan dan mahasiswa ISI Padang Panjang.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Sebanyak 167 mahasiswa KKN Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang disambut Pemkab Solok Selatan, Jumat (22/7/2022). 


Setiap tahun mahasiswa ISI Padang Panjang mengikuti program pengabdian masyarakat dalam rangka mempraktekan dan mengembangkan ilmu yang unggul dan bermanfaat yang telah diterima selama perkuliahan. 


Salah satunya adalah Kabupaten Solok Selatan sebagai daerah pelaksanaan Program KKN. Nantinya program ini diharapkan dapat memberi banyak manfaat bagi kedua belah pihak antara ISI Padang Panjang dan Pemerintah Kabupaten Solok selatan. 


Bupati Khairunas harapkan mahasiswa sebagai kaum intelektual dan pembaharuan, hendaknya memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan senantiasa meningkatkan kualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan. 


Dengan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa melalui kuliah kerja nyata, diharapkan dapat diorientasikan pada penyiapan mahasiswa sebagai Sarjana Pendamping masyarakat dan upaya pemberdayaan masyarakat nagari melalui implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Bupati juga menghimbau, agar mahasiswa peserta KKN untuk  dapat lebih meningkatkan kepedulian, contoh ketauladanan sebagai mahasiswa dan empati kepada masyarakat, sehingga mendorong terjadinya perubahan perilaku terhadap permasalahan yang dihadapi. 


Mahasiswa sebagai agen pembaharuan yang mampu memposisikan dan menyesuaikan diri dengan masyarakat selama mengikuti KKN, arena mahasiswa dapat berperan sebagai pemberi informasi, motivator dan fasilitator, himbau Khairunas. 


Demi kelancaran dan kenyamanan selama proses KKN, bupati juga instruksikan, kepada OPD terkait, camat dan walinagari, agar bersama-sama menjaga dan mengawasi serta menfasilitasi adik-adik mahasiswa kita ini dalam menjalankan program-program KKN di tempat masing-masing, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan sukses dan lancar. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update