Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BPJS Ketenagakerjaan Bayarkan Klaim Anggota Balai Wartawan Sawahlunto

Rabu, 27 Juli 2022 | 15:57 WIB Last Updated 2022-07-27T10:01:43Z

Wako Deri Asta serahkan santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahliwaris Enggo Daus.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, membayarkan Jaminan Kematian dan Hari Tua Anggota Balaiwartawan Kota Sawahlunto atas nama Enggo Daus, Rabu, 27 Juli 2022 di Ruang Kerja Walikota Sawahlunto, Deri Asta.


Pada kesempatan itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Solok, Maulana Anshari Siregar secara simbolis menyerahkan klaim asuransi kepada Walikota Deri Asta, yang juga adalah Ketua Dewan Penasehat Balaiwartawan Sawahlunto. Kemudian, juga menyerahkan kepada ahli waris almarhum Enggo Daus, Verdy Darensi anak pertama almarhum, sebesar Rp42.431.760.


Dalam kesempatan itu, Deri Asta mengharapkan dengan diberikannya santunan bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Ia juga mengapresiasi Balaiwartawan Sawahlunto, yang berinisiatif mengajak anggotanya untuk ikut program jaminan BPJS Ketenagakerjaan.


"Jurnalis itu  pekerjaan yang rentan dan beresiko tinggi, karena harus mobile di lapangan dalam mengejar narasumber untuk berita," ujar Deri Asta.


Terpisah Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Maulana mengatakan, santunan yang diberikan bisa membantu keluarga yang ditinggalkan. Maulana juga mengharapkan, bagi siapapun masyarakat yang belum ikut sebagai keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftarkannya.


Maulana juga menyampaikan selama rentang 6 bulan ini, BPJS Ketenagakerjaan sudah membayarkan klaim total sebesar Rp3.679.700.802 untuk masyarakat Sawahlunto yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 


Tampak hadir dalam peyerahan klaim tersebut, Kepala DPKAD, Afridarman, Kepala DPMPST Naker Dwi Darmawati, Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Nicko Alfiansa, Account Representative Khusus, Ayu Wulandari dan beberapa Jurnalis Anggota Balaiwartawan Sawahlunto. (ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update