Notification

×

Iklan

Andri Warman dan Masyarakat Salat Id Adha 1443 H di Halaman Kantor Bupati Agam

Minggu, 10 Juli 2022 | 14:41 WIB Last Updated 2022-07-11T02:24:26Z

Bupati bersama masyarakat Salat Id Adha di Halaman Kantor Pemkab Agam
 

Agam, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Agam resmi tetapkan Hari Raya Idul adha 1443 H jatuh pada tanggal 9 juli 2022. Segenap pimpinan dan jajaran pemerintah daerah, pun melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H, di Halaman Kantor Bupati Agam, Sabtu (9/7/2022).


Salat hari raya itu diikuti Bupati Dr. H. Andri Warman, Ketua PHBI Agam, Edi Busti, Forkopimda, perantau dan masyarakat. Bupati Andri Warman dalam sambutannya menyebutkan, Idul Adha dan ibadah kurban merupakan momen untuk memperbaiki hubungan, baik sesama manusia maupun dengan Allah SWT.


“Ibadah kurban merupakan refleksi taqwa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta memberikan manfaat sosial bagi manusia itu sendiri,” ujarnya.


Menurutnya, refleksi taqwa itu merupakan sesungguhnya inti dari ibadah kurban adalah taqwa dan ikhlas. Sementara di sisi sosial, ibadah kurban bermanfaat untuk memperkecil kesenjangan sosial, dengan memperluas silaturahmi, dengan berbagi daging kurban dan memberikan empati pada kaum duafa.


“Hari Raya  Idul Adha 1443 H tahun ini, di Agam hewan kurban yang disembelih tercatat 5.349 ekor sapi dan 96 ekor kambing,” sebutnya.


Sejalan dengan itu, katanya, tahun ini 159 jemaah haji Agam juga melaksanakan ibadah haji ke Baitullah, dengan harapannya mereka diberi kesehatan dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur.


Salat Idul Adha 1443 Hijriah ini, dipimpin Imam H. Ihsan Nuzula yang merupakan qori nasional dan Khatib Ustadz H. Bisman. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update