Notification

×

Iklan

Wilayah Agam Luas, Tapi Tidak ada PT, Ini Impian Bupati

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:29 WIB Last Updated 2022-06-23T13:35:09Z

Bupati Agam, Andri Warman saat audiensi dengan pimpinan Muhammadiyah.


Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman impikan keberadaan perguruan tinggi di wilayah itu.


“Agam ini wilayahnya luas, tapi sangat disayangkan belum ada perguruan tinggi,” ujarnya saat beraudiensi dengan Muhammadiyah wilayah Sumatera Barat, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Selasa (14/6/2022).


Padahal katanya, jika Agam miliki perguruan tinggi bisa memperdekat jarak bagi generasi untuk melanjutkan pendidikannya.


Tidak hanya itu, apabila perguruan tinggi ada di Agam tentu juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar kampus.


Apalagi bupati yang berlatar belakang seorang akademisi ini, sangat konsen di bidang pendidikan, bahkan jadi salah satu program unggulannya selaku Bupati Agam.


Hal ini direspon langsung oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, Sofwan Karim.


“Impian bupati ini pas dengan apa yang kita pikirkan, karena kampus kita saat ini luasnya tidak sampai 1 hektare,” ujarnya.


Dengan begitu, ia berharap suatu saat bupati dapat menunjukkan pada pihaknya, di mana lahan yang bisa jadi pengembangan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) di Agam.


Karena menurutnya, untuk masa depan perkembangan perguruan tinggi sangat dibutuhkan, seiring bertambahnya kebutuhan pendidikan.


Untuk itu, ia akan berkomunikasi terus dengan bupati terkait wacana pengembangan UM Sumbar di Agam. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update