Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Waspada! Nomor WhatsApp Wakil Rakyat Dibajak

Minggu, 12 Juni 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-06-13T01:15:25Z

Anggota DPRD Sumbar, Bakri Bakar.
 

Painan, Rakyatterkini.com - Kejahatan dunia maya kian merajalela saja. Di Kabupaten Pesisir Selatan, aksi penipuan dengan modus membajak akun aplikasi chating whatsapp mulai marak.


Seperti yang dialami oleh anggota DPRD Provinsi Sumbar, Bakri bakar, wakil rakyat itu mengaku kalau nomor ponselnya dikloning dan dibajak orang tak dikenal. Ironisnya, setelah berhasil membajak nomor tersebut, pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut, menggunakanya untuk menipu.


Seluruh isi kontak yang ada di buku telepon milik politisi Partai Nasdem ini dihubungi oleh pelaku yang mengatasnamakan dirinya. Modusnya dengan meminta bantuan uang melalui transfer ke rekeningnya. Bahkan, menjual barang berharga seperti mobil dan sepeda motor kepada pelaku lainnya.


Setelah hal itu dikonfirmasikan kepada Bakri bakar, ia mengemukakan, "Iya benar nomor saya dibajak, jadi nomor saya yang dipakai penipu itu menghubungi seluruh kontak di hp saya,” terangnya saat dihubungi.


Bakri bakar menjelaskan, awalnya kejadian itu bermula saat dia mendapat telepon dari nomor teman-temannya. Atas kejadian itu, Bakri Bakar menulis status di akun whatsappnya. Ia berencana melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi. Sebab, ulah orang tak bertanggungjawab ini, tidak hanya dilakukan pada dirinya, namun beberapa rekannya sesama anggota dewan dan stafnya juga mengalami hal serupa.


"Akan segera saya laporkan ke polisi, karena ini merupakan perbuatan melanggar hukum dan merugikan saya, serta orang yang ditipu dengan mengatasnamakan diri saya,” tandasnya. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update