Notification

×

Iklan

Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto, Ikuti Pembinaan Bersama Kwarcab Pramuka

Selasa, 14 Juni 2022 | 08:01 WIB Last Updated 2022-06-14T01:01:07Z

 Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti pasangkan kokarde pada warga binaan.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pramuka merupakan organisasi kepemudaan yang tidak terlibat dalam politik praktis. Setiap kegiatan yang dilakukan hanya bertujuan untuk melatih generasi muda, agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik sehingga mampu berkarya untuk bangsa dan negara. 


Itu disampaikan Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto, yang juga wakil walikota, Zohirin Sayuti, dalam acara penandatangan MOU antara Kwarcab Sawahlunto dengan Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto, Senin 13 Juni 2022 di aula Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto.


Sebagai organisasi yang tidak terlibat poltik praktis, Zohirin Sayuti menilai Pramuka mampu memaksimalkan perannya dalam kehidupan bermasyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial.


Terkait dengan penandatanganan MoU antara antara Kwarcab Sawahlunto dengan Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto, Zohirin Sayuti menilai akan mampu memberikan dampak positif bagi wargaa binaan dalam meningkatkan rasa  percaya diri dan kediplinan, belajar berorganisasi serta keterampilan.


Dengan adanya MOU ini maka akan menambah wawasan warga binaan melalui berbagai kegiatan, sehingga mampu menghilangkan rasa jenuh dan bosan selama menjalani rehap sebab sebagaimana yang kita ketahui Lembaga Pemasyarakatan tidaklah sebabas kita saat berada di luar, Zohirin Sayuti.


Zohirin berharap adanya program kerjasama antara Kwarcab Sawahlunto dengan Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto yang notabene terobosan yang baru pertama kali dilakukan di Sumatera Barat ini mampu diikuti oleh warga binaan dengan serius dan penuh rasa tanggungjawab.


Sementara itu PLH KA Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto Bagus Dwi Siwandono, menyampaikan saat ini Lapas Narkotika Kelas III menampung 400 warga binaan, dan 40 orang warga binaan diantaranya akan mengikuti kegiatan kepramukaan yang di gagas oleh Kwarcab Sawahlunto.


Bagus Dwi Siswandono juga mengucapkan terimakasih kepada Kwarcab Sawahlunto yang telah menginisiasi kegiatan tersebut dengan harapan setelah menjalani rehab dan kembali ke masyarakat, warga binaan akan mampu mengaplikasikan setiap kegiatan yang telah dilakukan selama di lapas terkhusus kegiatan kepramukaan. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update