Notification

×

Iklan

Wako Solok Tandatangani MoU dengan Universitas Terbuka

Minggu, 12 Juni 2022 | 18:05 WIB Last Updated 2022-06-12T11:50:04Z

Walikota Solok.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Pemko Solok dan Universitas Terbuka (UT) Padang, melakukan  penandatanganan kesepakatan tentang kerjasama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai wujud pelaksanaan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian Kepada masyarakat.


Selain itu, juga pengembangan kelembagaan berdasarkan prinsip keadilan dan kesetaraan. Nota kesepahaman atau MoU itu ditandatangani dalam rangkaian acara wisuda Univeritas Terbuka, Minggu 12 Juni 2022  di Auditorium Hotel Truntum Padang.


Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor UT Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama, Rahmat Budiman, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Direktur Universitas Terbuka Padang, Prof. Dr. Karnedi, MA., serta segenap civitas akademika Universitas Terbuka Padang.


Walikota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya menyampaikan, sarjana harus menjadi penggerak dan pelopor di dalam masyarakat, terutama sekali dalam pembangunan. Tak saja itu, sarjana juga dituntut untuk tampilkan kemampuan diri dan kompetensi diri. 


Walikota juga berpesan kepada wisudawan agar selalu bekerja keras, bekerja cerdas, mengasah keterampilan, meningkatkan kreativitas dan inovasi, serta tetap menjaga sikap, karena akhlak yang baik akan membawa menuju sukses yang sebenarnya. 


"Dalam Alquran Surat Al Mujadilah ayat 11 disebutkan, Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dalam surat ini Allah secara tegas memberikan jaminan, bahwa para wisudawan selaku orang yang memiliki ilmu pengetahuan, akan mendapatkan penghidupan yang lebih layak selepas wisuda ini nantinya," paparnya. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update