Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Usia Dini Penting Diperhatikan, 27 Murid Paud Harapan Bunda Cacang Tinggi Diwisuda

Kamis, 09 Juni 2022 | 20:53 WIB Last Updated 2022-06-09T14:01:02Z

Murid Paud Harapan Bunda Cacang Tinggi, Tanjung Mutiara, Agam diwisuda.
 

Tiku, Rakyatterkini.com - Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, hadiri wisuda Paud Harapan Bunda Cacang Tinggi, Kecamatan Tanjung Mutiara, ke-10 tahun 2022, Kamis (9/6/2022).


Hadir dalam kegiatan itu, Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik, Bunda Paud Kecamatan Tanjung Mutiara, Ny. Nanda Hidayatul Taufik, Walinagari Tiku Utara, Amris, serta Pengelola Paud Harapan Bunda Ermawati.


Ny. Yenni Andri Warman dalam sambutannya menyampaikan, pendidikan anak pada usia dini adalah penting untuk diperhatikan. Ini salah satu bentuk pendidikan yang menitikberatkan pada  dasar tumbuh anak sejak lahir sampai usia enam tahun.


Di usia tersebut, katanya, anak-anak akan memperoleh masa perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasan, emosional, bahasa, dan komunikasi.


“Jadi, mengingat pada usia dini memperoleh masa perkembangan segala fase, maka masa usia dini ini disebut juga masa gold. Kepada para orangtua dan guru diharapkan memberikan sentuhan kasih sayang yang tulus kepada anak, agar nantinya dapat tumbuh dan berkembangan dengan optimal,” jelasnya lagi.


Sementara itu, Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih  kepada Paud Harapan Bunda atas inisiasinya dalam menggelar wisuda bagi generasi emas.


“Ini merupakan momentum pertama wisuda dalam sejarah hidup mereka. Semoga rasa lelah  guru Paud Harapan Bunda terobati dan semua perjuangannya dalam mendidik mereka dibalas Allah SWT,” kata camat.


Selain itu, Pengelola Paud Harapan Bunda Ermawati, mengatakan wisuda tahun ini merupakan tahun X dengan total anak yang diwisuda sebanyak 27 orang, dengan rincian 18 laki-laki dan 9 perempuan.


“Puji syukur setiap tahun anak didik terus meningkat. Harapan kita, ke depan anak yang lulus dari lembaga Paud di sini kelak menjadi orang yang sukses dan berbakti kepada orangtua, agama dan bangsa,” harapnya. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update