Notification

×

Iklan

Tiga Siswa SMK Hanyut di Koto Tangah

Sabtu, 11 Juni 2022 | 19:37 WIB Last Updated 2022-06-11T12:39:03Z

Petugas dan warga menyisiri Batang Lubuak Tongga, Koto Tangah, Padang. (foto ist)


Padang, Rakyatterkini.com -  Hujan lebat yang menguyur kota ini sejak siang harinya menyebabkan sejumlah bencana terjadi. 


Di  Koto Tangah, Padang, tiga pelajar SMK hanyut di Batang Lubuak Tongga, dan hingga senja kemarin belum ditemukan.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril, membenarkan tiga pelajar SMK itu hanyut.


Lokasi kejadian di Lubuak Tongga RT 03 RW 08 Kelurahan Balai Gadang, Koto Tangah, Sabtu (11/6/2022).


Ketiga korban tersebut, Ikhsan Maulana, (16), Bunga Mas 3 Tunggul Hitam, Sintia Vita Loka, (16), Belakang Taman Makam Pahlawan Lolong, dan Ulfa, (16). "Saksi dalam kejadian, Aditya Nugraha, (16), Rawang Tunggul Hitam, "ujar Basril.


Diceritakan, keempat pelajar SMK akan mandi-mandi di Lubuak Tongga dan tidak mengetahui keadaaan cuaca dan debit air sehingga menyebabkan 3 orang hanyut. 


Saksi Aditya berusaha menyelamatkan rekan-rekannya, namun tidak bisa ditolong, saksi melaporkan kejadian ini kemasyarakat setempat.


Anggota TRC PB BPBD Kota Padang di bawah Komando Kabid Kedaruratan dan Logistik, Basril tiba di lokasi dan melakukan penghimpunan data atau informasi kejadian ini. Untuk sementara belum bisa dilakukan pencarian mengingat kondisi hujan lebat dan debit air yang cukup besar.


Sementara itu, Camat Koto Tangah, Junie Nursyamza juga membenarkan kejadian itu, dan tim BPBD, kecamatan Koto Tangah dan petugas lainnya telah menyisiri lokasi kejadian.


"Mohon dukungan dan doa masyarakat, agar ketiga siswa tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat," ujar camat.


Awal kejadian, korban siang itu mandi-mandi di sungai itu, dan kemudian siangnya kota Padang diguyur hujan hingga malamnya, sehingga pencarian belum bisa dilakukan. (gp/ss)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update