Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhardiman Amby Hadiri Wisuda Akbar 437 Santri MDTA di Singingi Hilir

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:22 WIB Last Updated 2022-06-29T16:20:52Z

Prosesi wisuda santri/santriwati MDTA di Kecamatan Singingi Hilir.
 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Bertempat di Lapangan Desa Koto Baru, Rabu (29/6/2022) diselenggarakan acara wisuda santri/santriwati Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kecamatan Singingi Hilir.


Acara wisuda 437 santri/santriwati dari 24 MDTA yang ada di wilayah tersebut, dihadiri oleh Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, Camat Singingi Hilir, Kepala Kemenag, anggota DPRD, Forkopimcam, Kades dan BPD se-Kecamatan Singingi Hilir.


Camat Singingi Hilir, Risman Ali pada kesempatan itu mengatakan, acara wisuda se-Kecamatan Singingi Hilir, merupakan kali pertama dilaksanakan. Adapun santri yang mengikuti wisuda sebanyak 437 dari total 1.600 siswa yang tersebar di 24 MDTA.


Camat memaparkan, kegiatan ini dapat terselenggara dengan adanya kerjasama swadaya dari pemerintah desa di Singingi Hilir, dengan tujuan memotivasi anak-anak santri/santriwati untuk menimba ilmu agama di MDTA. 


Melalui wisuda ini diharapkan melahirkan generasi muda yang paham ilmu agama serta mewujudkan kepribadian yang kuat terhadap pondasi kehidupan di tengah masyarakat dan bangsa. 


"Atas nama Pemerintah Kecamatan Singingi Hilir, kami menyampaikan selamat kepada anak-anak santriawan dan santriwati yang di wisuda pada hari ini. Mudahan-mudahan, ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat," ujar Risman Ali. 


Sementara itu, Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dalam pengarahannya menyampaikan apresiasi kepada pihak panitia, pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan seluruh pihak yang mendukung, sehingga kegiatan wisuda ini dapat terlaksana dengan baik.


Di kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada santri/santriwati yang telah berhasil lulus mengikuti proses pendidikan dengan semangat tinggi, meraih ilmu pengetahuan yang mumpuni serta amal dan iman kepada Allah SWT. 


"Kepada anak-anak yang telah diwisuda tetap semangat dan terus tingkatkan kompetensi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Pemerintah daerah mendukung agar tahun berikutnya kegiatan ini tetap berlanjut. Untuk itu, saya minta pak camat supaya memasukkan anggarannya di APBD mendatang," ungkapnya singkat. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update