Notification

×

Iklan

Setiap Masjid di Kecamatan Sutera Sediakan Kopi dan Kudapan

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:14 WIB Last Updated 2022-06-29T16:19:54Z

Suasana jemaah pada salah satu masjid di Kecamatan Sutera.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Mantap! Ini kata yang pantas dihadiahkan bagi walinagari se-Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, bersama Camat Salman Alfarisi Bruto, yang menyepakati kalau masjid nan berada di pinggir jalan sepanjang wilayah kecamatan itu, menyediakan air panas, gula, kopi, cemilan, dan kudapan snack bagi jemaah yang menunaikan salat.


Ini merupakan hasil musyawarah para walinagari se-Kecamatan Sutera dan Camat Sutera di Aula Kantor Kecamatan, Rabu (29/6/2022).


Upaya yang dilaksanakan itu agar pengunjung yang singgah dan ingin salat, terutama yang berkendara atau berpergian jauh, bisa mencicipi dan meminum kopi bersama. Kemudian, selesai salat jemaah tersebut bisa melanjutkan perjalanan.  


"Dengan adanya hal ini, semua walinagari serta instansi terkait di nagari termasuk pengurus masjid menyetujui hal tersebut. Ini hal baik dan membantu bagi kalangan masyarakat yang melintasi Kecamatan Sutera," tutur Ujang Virgo, salah seorang pengurus masjid sembari menambahkan dengan begitu jemaah bisa memberikan infak, sedekah dan lain sebagainya.


Ia menambahkan, seperti dispenser atau air minum selalu ada dan tidak boleh putus. Ini disediakan oleh pengurus masjid di kenagarian masing-masing. Supaya pengendara bisa leluasa dan kapan saja memanfaatkannya.


"Semoga hal ini selalu berlanjut sampai kapanpun. Dan hal ini juga membantu masyarakat berpergian jauh yang singgah di kecamatan kita," timpal Camat Salman Alfarisi. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update