Notification

×

Iklan

Staf Ahli Bupati Asahan Buka Olimpiade Quran se-Sumatera Utara 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 13:47 WIB Last Updated 2022-06-27T07:31:43Z

Staf Ahli Bupati Asahan.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Penyelenggaraan Olimpiade Quran se-Sumatera Utara tahun 2022, bukan ajang kompetisi saja. Tapi, diharapkan menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan, khususnya di Kabupaten Asahan.


Untuk itu, olimpiade yang juga merupakan program pemerintah bersifat nasional, mampu meningkatkan kemampuan masyarakat dalam belajar, menggali maupun mengamalkan kandungan dalam Alquran tersebut.


"Jadi, pelaksanaannya diharapkan bukan sebagai kompetisi saja, melainkan ketika membaca Alquran diharapkan menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan khususnya di Kabupaten Asahan ini," tutur Bupati yang diwakili Staf Ahli Edi Sukmana, saat memberikan sambutan pada pembukaan Olimpiade Quran se-Sumatera Utara Tahun 2022 di Aula Universitas Asahan , Sabtu (25/6/2022).


Selain itu, Edi menyampaikan di era globalisasi saat ini banyak permasalahan yang dihadapi. Antara lain, arus demokratis yang menuntut transparansi yang disertai liberalisasi di segala bidang kehidupan. Oleh sebab itu, harus meneguhkan persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar sesama jemaah maupun komunitas dan lembaga lainnya. Ini bisa sebagai modal sosial untuk mengambil sikap bersama menghadapi hambatan dan tantangan yang timbul.


"Dalam hal inilah diharapkan civitas akademika Universitas Asahan dan setiap insan pendidikan yang berada di dalamnya, dapat menjadi wadah dan pelopor terdepan untuk mewujudkan hal tersebut," harap Edi lagi.


Ia juga mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Olimpiade Quran se-Sumatera Utara tahun 2022 dan peringatan milad UKMI Al Firdaus Universitas Asahan ke-17. 


"Semoga civitas akademika Universitas Asahan dan setiap insan pendidikan yang berada di dalamnya, senantiasa diberi kekuatan untuk terus menebarkan kebaikan di tengah masyarakat," paparnya. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update