Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Selangkah Lagi Nama Pengurus Terpilih BumNag Aparti Mandiri Dirilis

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:20 WIB Last Updated 2022-06-21T09:40:27Z

Camat Sutera dan Pemerintahan Nagari Ampiang Parak Timur.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Pemerintahan Nagari Ampiang Parak Timur, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, bakal merilis nama-nama pengurus BumNag Aparti Mandiri terpilih dalam waktu dekat ini. Mereka adalah peserta yang dinyatakan lolos untuk tahap akhir pemilihan.


"Mudah-mudahan, yang terpilih melalui seleksi itu mampu memberikan kontribusi untuk BumNag Aparti Mandiri," tutur Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu yang didampingi Kasi Pemerintah, Iwal di kantornya kepada Rakyatterkini.com, Selasa (21/6/2022).


Menurut camat, yang terpilih hendaknya bisa berinovasi, sehingga menambah  omset BumNag. Dan, yang paling penting, dengan berkembangnya BumNag di tangan pengurus-pengurus terpilih, nantinya mampu menjadikan BumNag Aparti Mandiri sebagai lokomotif pembangunan di nagari tersebut.


Hal senada juga dikemukakan Walinagari Ampiang Parak Timur, Mulyadi. Katanya, BumNag adalah ujung tombak dari perekonomian nagari. Untuk itu, diharapakan kepada pengurus yang lolos seleksi itu, untuk berkomitmen memajukan BumNag, sekaligus terus mencari peluang-peluang bisnis agar pemasukan Bumnag semakin bertambah. 


"Tentu ada dasarnya yang harus kita garis bawahi untuk memajukan sebuah kelompok," paparnya lagi.


Sementara itu, Pendamping Desa Teknis, Jumaidi, Pendamping Desa Pemberdayaan Khairinilis dan Pendamping Lokal Desa, Ali Afdhal menyebutkan, pengurus baru itu mampu mengkolaborasikan ide-ide yang akan dijalankan. Selain itu, juga transparan antar sesama pengurus.


"Kemudian, terus membangun kepercayaan antara satu sama lainnya. Dan, yang paling terpenting itu tanpa menjatuhkan usaha-usaha masyarakat yang telah ada," ujarnya dengan penuh semangat. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update