Notification

×

Iklan

Rakerda DPD PAN Sawahlunto Rekomendasikan Zulkifli Hasan dan Deri Asta

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:46 WIB Last Updated 2022-06-25T02:46:17Z

Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) adalah Forum pengambilan keputusan tertinggi sesudah Musyawarah Daerah (Musda). 


DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kota Sawahlunto, menggelar Rakerda I Tahun 2022, Jumat (24/6/2022).


Rakerda dengan tema "Konsolidasi Meraih Kemenangan Pemilu - Pilkada 2024" dihadiri Pimpinan Wilayah PAN Sumbar, Kasman Sofyan, Mulawarman, Pengurus DPD PAN Sawahlunto, Pengurus Cabang dan Ranting PAN se kota Sawahlunto, Pimpinan Partai Politik yang ada di kota Sawahlunto ini dibuka secara resmi Wakil Ketua DPW PAN Sumbar, Kasman Sofyan.


"Tidak ada target lain selain meraih minimal 4 kursi DPRD Sawahlunto," tegas Kasman mengingatkan Kader PAN Sawahlunto, yang disambut tepuk tangan meriah kader.


Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta juga mengingatkan seluruh kader Partai Amanat Nasional Sawahlunto untuk segera menata barisan, meningkatkan konsolidasi mulai dari Ranting sampai tingkat DPD.


"Saat ini adalah momentum terbaik bagi Partai Amanat Nasional Sawahlunto untuk meraih kemenangan maksimal dalam Pemilu 2024. Kita pernah menjadi pemenang pemilu dan mendudukan kader PAN satu paket memimpin kota ini, yakni Bapak Amran Nur dan Fauzi Hasan, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto," ulas Deri Asta yang saat ini juga Walikota Sawahlunto 2018-2023.


Ada beberapa keputusan penting yang dilahirkan Rakerda PAN kali ini, melihat fenomena politik saat ini baik nasional maupun lokal.


Menyongsong Pilpres 2024 DPD PAN merekomendasi beberapa nama tokoh nasional yang beredar saat ini sebagai Bacapres (Bakal Calon Presiden) tokoh internal, Rakerda merekomendasikan, Ketum PAN, Zulkifli Hasan.


Tokoh eksternal ada nama Anis Baswedan, Erick Thohir, Kofifah Endarparawangsa, Haedar Nasir, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Prabowo Subianto, dan Andi Perkasa.


Untuk kontestasi politik lokal, Rakerda merekomendasikan calon tunggal untuk Pilkada 2024 yakni Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta. Rakerda ini juga membahas strategi pemenangan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024. (ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update