Notification

×

Iklan

Pemkab Agam Saksikan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:24 WIB Last Updated 2022-06-24T00:17:04Z

Sekda Agam, Edi Busti hadiri sosialisasi tahapan Pemilu 2024.

Agam, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Agam menyaksikan peluncuran tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara virtual, Selasa (14/6/2022) malam.


Pemkab Agam, diwakili Sekretaris Daerah, Edi Busti menyaksikan live streaming peluncuran tahapan pemilu 2024 dari Kantor KPU Kabupaten Agam.


Tampak hadir bersama sekda, unsur pimpinan forkopimda, para komisioner KPU Kabupaten Agam, kepala OPD serta perwakilan partai politik di daerah itu.


Melalui video streaming yang disiarkan langsung dari gedung KPU RI itu, sekda mendengarkan pidato Presiden RI, Joko Widodo yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, M. Tito Karnavian.


Dalam pidato yang disampaikan Mendagri RI itu, menyatakan pemberian dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024.


Disampaikan lebih lanjut, pemerintah siap untuk memberikan dukungan berupa logistik hingga anggaran yang diperlukan KPU untuk memperlancar tahapan pemilu. Pihaknya berharap tahapan pemilu akan berjalan baik sampai selesai.


Tahapan pemilu dimulai pada Selasa (14/6) dengan agenda awal yakni perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggara pemilu.


Adapun agenda itu sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Jadwal dan tahapan Pemilihan Umum 2024. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update