Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lepas Tim PHD, Gubernur Mahyeldi Titip Doa untuk Kemakmuran Sumbar

Selasa, 07 Juni 2022 | 18:53 WIB Last Updated 2022-06-07T11:53:12Z

Gubernur Mahyeldi melepas Tim PHD.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Selasa (7/6/2022) pagi, melepas sembilan orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang akan mendampingi jemaah haji asal provinsi ini, yang nantinya berkolaborasi dengan petugas kloter untuk membantu, sekaligus melayani urusan jemaah calon haji (JCH) selama di tanah suci.


Tim PHD Sumbar yang hadir menemui gubernur di ruang tamu Istana Gubernuran Sumbar, diantaranya adalah Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Buya Solsafad, akademisi dari UIN Imam Bonjol, DR. Sudarman, dan praktisi pendidikan sekaligus mubaligh Ustad Mulyadi Muslim.


Kepada Tim Pemandu Haji Daerah (PHD) Sumbar,  Gubernur Mahyeldi menyampaikan ucapan selamat jalan dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan. Apalagi, mengingat saat ini di tanah suci sedang musim panas. 


"Selamat jalan untuk tim PHD, semoga sehat selalu, dan berikan pembinaan yang baik kepada jemaah. Dampingi dan bantu jemaah dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan," kata gubernur.


Tak lupa gubernur juga menitip doa untuk seluruh warga Sumbar, agar selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kemakmuran, diberikan para pemimpin yang adil dan saling bekerjasama guna membangun Sumatera Barat.


Kesembilan TPHD Sumbar menurut Buya Solsafad merupakan hasil seleksi dan berasal dari berbagai unsur seperti birokrat, anggota legislatif, ulama, dan perwakilan ormas Islam.


"TPHD Sumbar, berasal dari tingkat provinsi ada 5 orang, kemudian dari kabupaten kota ada 4 orang. Jadi, semuanya ada 9 orang, dan terbagi dalam 4 kloter. TPHD ini sifatnya membantu, menolong, baik petugas maupun jemaah. Mudah-mudahan, dengan adanya TPHD ini semakin sukses jemaah haji kita. Apalagi, sekarang petugas kloter berkurang, sementara jumlah jemaah kita sebanyak itu juga," jelas Buya Solsafad.


Ia berharap, tahun depan, jumlah TPHD Sumbar, bisa ditambah dari jumlah tahun ini. Tujuannya agar bisa lebih memberikan pelayanan kepada jemaah dengan kemampuan atau kelebihan masing-masing TPHD melalui kerjasama dengan petugas kloter. Pada intinya, tambah Solsafad adalah bagaimana sukses mengantarkan jamaah menjadi haji mabrur.


"Alhamdulillah, saya memang termasuk yang lulus tes TPHD Sumbar dan saya memang lebih banyak membimbing jemaah dalam bidang keagamaan, karena pengalaman kita dan punya sertifikasi nasional untuk membimbing jemaah haji," ungkap Buya Solsafad.(MMC)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update