Notification

×

Iklan

Klub Motor Besar Gelar SBW di Padang, Ini Persiapan Polda

Kamis, 23 Juni 2022 | 13:53 WIB Last Updated 2022-06-23T06:53:21Z

Apel pesiapan pengamanan di Polda Sumbar.

Padang, Rakyatterkini.com - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa, pimpin apel gelar kesiapan pengamanan, pengawalan (Pamwal) dan rute klub motor besar dalam rangka HDCI Sumatera Bike Week (SBW) 2022.


Apel gelar kesiapan tersebut berlangsung di Danau Cimpago, Pantai Padang, Kota Padang, Kamis (23/6/2022).


Kapolda mengatakan, dampak pandemi Covid-19 menyebabkan lumpuhnya beberapa sektor, seperti ekonomi, kesehatan, sosial dan sebagainya. Dan saat ini pemerintah fokus pada pemulihan ekonomi nasional, salah satu strategi yang diterapkan adalah bangkitnya sektor pariwisata dan UMKM. 


Kepada personel yang terlibat Pamwal agar mengetahui betul teknik pengamanan, teknik pengaturan dan pengawalan. "Pegang teguh dan pedomani tata caranya," sebut Kapolda. 


Kemudian, Irjen Pol Teddy Minahasa mewajibkan kepada personel yang terlibat Pamwal untuk memberikan jaminan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh rombongan SBW maupun masyarakat lainnya.


"Jangan ada satupun komplain, jangan ada masalah, jangan ada accident. Itu tanggungjawab saudara-saudara sekalian," katanya.


Pada kesiapan Pamwal dan Rute HDCI Sumatera Bike Week ini, Polda Sumbar menyiapkan kendaraan mobil sebanyak 45 unit dan sepeda motor sebanyak 23 unit dari jajaran lalu lintas. (mat)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update