Notification

×

Iklan

Kemajuan IT Pasbar Dilirik Tetangga Sebelah

Kamis, 09 Juni 2022 | 19:52 WIB Last Updated 2022-06-09T12:53:39Z

Suasana pertemuan Dinas Kominfo Pasaman di Dinas Kominfo Pasbar.
 

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Kemajuan Teknologi Informasi Kabupaten Pasaman Barat, mulai dilirik daerah tetangga. Ini terungkap dari kunjungan studi tiru Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman.


Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Pasbar, Edy Murdani beserta Kabid Informasi Komunikasi Publik, Yudhinal Reviola, Kabid Layanan E- Goverment dan Aplikasi, Sunarto, Kabid Statistik dan Persandian, Amiri dan stakeholder terkait lainnya di Kantor Dinas Kominfo Pasaman Barat, Kamis (9/6/2022). 


Kabid Teknologi Informasi dan E-Govermen Dinas Kominfo Pasaman, Mahatia menyampaikan, maksud dan tujuannya bersama rombongan  berkunjung ke Dinas Kominfo Pasbar. Selain untuk bersilaturahmi juga untuk meniru dan belajar soal teknologi yang sedang dikembangkan pada Dinas Kominfo Pasbar yang digunakan oleh pemerintah sebagai akses informasi, baik itu di Bidang SPB, jaringan internet maupun program serta pengelolaan informasi di Pasaman Barat. 


"Karena perkembangan IT yang sangat pesat di Pasaman Barat, sehingga Dinas Kominfo Pasaman tertarik  untuk belajar dan mengembangkannya," tuturnya lagi.


Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Pasbar, Edy Murdani  mengatakan, terimakasih kepada rombongan Dinas Kominfo Pasaman, yang telah mengunjungi Dinas Kominfo Pasaman Barat, sebagai tempat studi tiru untuk perkembangan Kabupaten Pasaman  di bidang Komunikasi Informasi. 


"Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, karena dijadikan tempat meniru untuk daerah lain dalam pengembangan IT. Tentu hal ini memacu semangat kita, untuk lebih baik dan maju di bidang IT dan lainnya di Dinas Kominfo Pasbar," ucap Edy Murdani. 


Disebutkan, perkembangan IT yang ada pada Dinas Kominfo akan ditekankan untuk peningkatannya, baik itu di SPBE, Jaringan, Program serta Informasi Publik di Wilayah Kabupaten Pasaman Barat. Supaya pengelolaan pemerintah di bidang informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada semua pengguna semakin berkembang di kabupaten ini. 


"Jaringan internet di Pasaman telah terkoneksi dengan kabel fiber optic dan untuk pengembangan aplikasi telah diluncurkan absensi online untuk semua organisasi perangkat daerah, kecamatan, serta yang lainnya. Begitu juga terkait penyebaran informasi sendiri saat ini melalui konten berita, gambar ataupun dalam bentuk video, karena itu sangat mendukung sekali dalam membangun dan membentuk masyarakat yang Informatif," Ujar Edy Murdani. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update