Notification

×

Iklan

Kapolsek Kuantan Hilir Salurkan Bantuan Korban Terkaman Beruang

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:34 WIB Last Updated 2022-06-28T10:04:36Z

Penyerahan bantuan dari Polsek Kuantan Hilir kepada korban terkaman beruang
 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Kapolsek Kuantan Hilir, AKP Yuhelmi bersama Ketua Bhayangkari Ranting Kuantan Hilir, Titin Yuhelmi menjenguk, sekaligus memberi bantuan kepada korban penyerangan binatang buas di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir, Selasa (28/6/2022).


Seperti diketahui, sebelumnya Minggu (12/6/2022), Abdul Muthalib (40), warga desa setempat diterkam binatang buas jenis beruang, hendak panen di kebun karet miliknya. Akibat serangan itu, Abdul mengalami luka cakar dan patah tulang lengan. Kini, warga nan malang itu masih dalam perawatan di Puskesmas setempat.


Kapolsek Kuantan Hilir, AKP Yuhelmi kepada media ini mengemukakan, pemberian bantuan kepada Abdul Muthalib, yang menjadi korban terkaman beruang ini adalah sebagai bentuk rasa peduli dan prihatin pihaknya terhadap warga yang ditimpa musibah. 


"Alhamdulillah, saat kondisi korban sudah mulai membaik. Dan pihak berwenang sudah mengecek lokasi kejadian. Diketahui lokasi berada di kawasan konsensi akasia yang merupakan habitat satwa liar di sekitar Taman Nasioal Teso Nilo (TNTN). Sejak beberapa tahun terakhir, sudah ada 5 orang korban penyerangan beruang tersebut," ujarnya. 


Dengan seringnya kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, terutama sekali saat aktivitas di kebun serta diimbau pula jika warga pergi ke kebun, agar tidak sendirian.


Pemberian bantuan berupa uang dan sembako diserahkan langsung AKP Yuhelmi didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Kuantan Hilir dan sejumlah personel polsek dan Pj Kades Teratak Baru, Yanto Lubis, Sekdes Teratak Baru, Edi Hariadi dan anggota BPD. (Hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update