Notification

×

Iklan

Paripurna DPRD Agam, Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait Pertanggungjawaban APBD

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:43 WIB Last Updated 2022-06-28T09:57:19Z

Pimpinan DPRD Agam pimpin paripurna.

Agam, Rakyatterkini.com  -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agam menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan penyampaian jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Agam Tahun Anggaran 2021.


Rapat itu dipimpin  Wakil Ketua DPRD, Suharman, didampingi  wakil ketua, Marga Indra Putra dan juga Irfan Ambran, Senin(27/6/2022).


Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam, Suharman mengatakan  jawaban yang telah diberikan bupati itu  selanjutnya akan ditindaklanjuti dan dipelajari lebih lanjut dengan penyampaian komisi-komisi.


Anggota DPRD ikuti paripurna.


“Jawaban pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Agam tahun anggaran 2021 yang diberikan oleh bupati nanti akan kita tindak lanjuti dan kita pelajari lebih lanjut,” katanya dalam rapat itu.


Beliau menambahkan setelah ditindaklajuti dengan penyampaian komisi-komisi, kemudian dilakukan pembahasan bersama sesuai mekanisme yang berlaku.


"Nanti fase berikutnya setelah penyampaian komisi-komisi, kita akan melalukan pembahasan bersama sesuai ketentuan yang berlaku, pihak kita akan menjalankan mekanisme yang  sesuai dengan tugas dan fungsi kita sebagai pihak legislatif,” katanya menjelaskan.


Bupati Agam, Andri Warman.

Disebutkan lebih lanjut tahapan rapat paripuna berikutnya adalah penyampaian pandangan akhir DPRD Kabupaten Agam terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Agam Tahun Anggaran 2021.


Sementara itu Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, dalam jawabannya mengucapkan terima kasih atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD yang telah disampaikan, karena bersifat saran, pertanyaan, koreksi dan imbauan.


Bupati Agam itu berharap, sinergitas antara DPRD dan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan untuk kesejahteraan masyarakat terus terjalin dengan baik dan semangkin harmonis ke depannya.


Pimpinan DPRD.

"Kami sangat menghargai sebagai upaya kontrol yang didukung oleh rasa tanggung jawab dalam mengemban fungsi pengawasan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah," katanya.


Atas kerjasama tersebut, bupati sampaikan terimakasih atas apresiasi atas keberhasilan mempertahankan opini WTP untuk ke delapan kalinya secara berturut-turut.


"Keberhasilan yang kita peroleh ini tidak lepas dari komitmen, dukungan, kerjakeras semua pihak sehingga kita bisa mempertahankan prestasi prestasi yang telah diraih selama ini," ujarnya. 


Rapat paripurna juga dihadiri oleh Sekda, Edi Busti, anggota DPRD, Forkopimda, dan kepala OPD. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update