Notification

×

Iklan

Kabur ke Pekanbaru, Warga Binaan Ditangkap di Sungai Rumbai

Senin, 20 Juni 2022 | 08:44 WIB Last Updated 2022-06-20T01:44:13Z

Petugas interogasi warga binaan yang sempat kabur.


Dharmasraya, Rakyatterkini.com  -  Warga binaan Rutan Kelas II-B Padang yang kabur selama dua tahun akhirnya ditangkap. Warga itu bahkan sempat kabur ke Pekanbaru. 


Pelarian warga binaan itu berakhir setelah ditangkap di rumah orang tuanya, kawasan Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (16/6/2022) oleh tim gabungan dari Lapas Kelas III Dharmasraya dan bersama anggota Satuan Reskrim Polres Dharmasraya. Setelah ditangkap, warga binaan otu dibawa ke Padang.


Kepala Lapas kelas III Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas III Dharmasraya, Juwanda Metria, Senin (20/6/2022) mengatakan, warga yang ditangkap itu bernama SY. "Lebih kurang dua tahun yang bersangkutan kabur bahkan sempat lari ke Pekanbaru," ujarnya.


Ditambahkan kepala lapas, penangkapan tersebut dilakukan sehubungan informasi dari Rutan Kelas II-B Padang dengan menyatakan ada dua warga binaan yang kabur kabur sedang berada di Dharmasraya. Warga yang kabur itu menjalani hukuman dalam kasus pencurian dan pemberatan.


Dijelaskan, ketika ditangkap warga binaan tersebut bersembunyi di kamar mandi rumah orang tuanya. "Setelah ditangkap, dia kami antar ke Padang," kata Budi Setyo Prabowo. (lk)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update