Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Lepas Kontingen Jambore PKK Kota Solok, Ini Harapannya

Senin, 20 Juni 2022 | 12:05 WIB Last Updated 2022-06-20T05:08:24Z

Wako Zul Elfian Umar lepas TP-PKK Kota Solok untuk mengikuti jambore ke Padang Panjang.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Zul Elfian Umar, melepas kontingen Jambore PKK Kota Solok, berangkat melakukan jambore di Kota Padang Panjang,  Senin 20 Juni 2022 di Halaman Balaikota Solok.


Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok, Delfianto, camat, lurah se-Kota Solok.


Selain itu, Walikota Zul Elfian berharap kepada kader agar selalu perkuat silaturrahmi antara pengurus dan sesama kader. Jambore ini betul-betul mampu mempererat hubungan antar sesama Kader.


"Jadi, perkuat silaturahmi," tuturnya lagi.


Ditegaskan, jambore ini juga untuk meningkatkan keterampilan kader. PKK adalah mitra pemerintah dalam mewujudkan Kota Solok yang Diberkahi, Maju dan Sejahtera (Berjuara). Ini harus dimulai dari para kader sendiri.


"Dengan keterampilan yang ibu-ibu kader miliki, diharapkan ada peningkatan motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Solok,"tutur Walikota.


Dijelaskan, saat ini Kota Solok merupakan salah satu daerah 10 besar terendah di Indonesia, khususnya dalam angka kemiskinan. Capaian ini tidak terlepas dari peran para kader PKK dalam melakukan pembinaan dan kerjasama dengan pihak terkait. 


"Sehingga angka kemiskinan Kota Solok dapat menjadi 10 terendah di Indonesia," paparnya.


Dengan kerjasama yang baik, bukan mustahil Kota Solok akan menjadi daerah nomor satu angka kemiskinan terendah di Indonesia. Semoga para kader PKK Solok dapat meraih Juara.


"Selamat mengikuti jambore, semoga kembali nanti dapat menjadi contoh dan tauladan di tengah masyarakat. Selalu jaga silaturrahmi dan kekompakan," tutupnya. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update