Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hebat! MTsN 2 Solok Selatan Catat Rekor Terbaik di Bidang Akademik, Raih 93 Medali

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:59 WIB Last Updated 2022-06-28T07:59:49Z

Kepala MTsN 2 Solok Selatan, Al Uska, menyerahkan hadiah pada siswanya yang berprestasi.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com  -  MTsN 2 Solok Selatan mencatatkan rekor terbaik di bidang akademik. 93 medali emas, perak, dan perunggu diraih di tingkat nasional dalam bidang akademik mata pelajaran.


"Kita sangat bangga atas prestasi ini, nama sekolah, kabupaten dan provinsi juga ikut terangkat atas kiprah siswa kami yang mampu memborong 93 medali di tingkat nasional," ujar Kepala MTsN 2 Solok Selatan, Al Uska, Selasa (28/6/2022).


Guru yang mendidik siswanya sebut Al Uska, juga mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional dan di level ASEAN. Tentu saja ke depannya, sekolah harus mampu menjadi penyumbang siswa berprestasi lebih baik lagi.


Ini sebagai mimpi bagi sekolah, dan harapan bagi masyarakat agar anak mereka yang didik di sekolah di bawah Kementerian Agama itu mampu berprestasi. 


"Bukan hanya di kelas, di kabupaten dan provinsi, tapi juga harus mampu berdaya saing di level nasional seperti tahun 2022 ini," tuturnya.


93 medali itu di tingkat nasional atas upaya dan kegigihan siswa dalam berkompetisi dengan siswa madrasyah se Indonesia pada Olimpiade Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) 2022 secara online.


Hal hasil anak didiknya merebut 24 emas, 26 perak, 43 perunggu serta 13 honorable. "Semua ini tidak lepas dari keseriusan siswa dan inovasi guru dalam membina dan mendedikasi siswa," bebernya.


Olimpiade Ajang Prestasi Pelajar Indonesia ini di raih siswanya cabang lomba mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Al Quran Hadist, Akidah Akhlak, IPA, Bahasa Arab dan IPS.


Salah satunya, Kerin Afrilian Putri peraih medali emas bidang studi Bahasa Indonesia, dan Citra Novita Sari peraih medali emas cabang Matematika serta puluhan siswa lainnya yang tidak bisa disebutkan namanya. 


Merupakan bintang kelas, bintang Kabupaten Solsel dan Provinsi Sumbar yang sudah menunjukan bahwa anak daerah juga mampu berdaya saing di nasional


"8 mata pelajaran yang dilombakan siswa kami berhasi boyong 93 medali di Nasional 20 Maret 2022 bulan lalu," ulasnya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update