Notification

×

Iklan

Hebat, 8 Desa Wilayah Kecamatan di Kuansing Sudah IDM Mandiri

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:17 WIB Last Updated 2022-06-29T00:20:03Z

Camat Singingi Hilir, Risman Ali didampingi Kasi PMD Darwin saat dikonfirmasi awak media.
 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Kepala Pemerintah Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing, Risman Ali menyebutkan bahwa jumlah Desa Mandiri di Kecamatan tersebut meningkat pada 2022 ini. 


Dikatakannya, berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) pada 2022 di Singingi Hilir mencapai 8 desa, jumlah itu meningkat signifikan dibandingkan 2021 yang hanya 3 desa IDM Mandiri. 


"Peningkatan jumlah IDM Desa Mandiri tidak terlepas dari sinergitas dan kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten, kecamatan dan pemerintah desa itu sendiri," ujar Camat Singingi Hilir Risman Ali, Senin (27/6/2022).


Ia menuturkan, untuk meraih predikat IDM Desa Mandiri diperlukan ketepatan  kebijakan di pemerintah desa dalam menjalankan pembangunan yang berkelanjutan. Terutama terkait ketahanan ekonomi, sosial dan lingkungan.


"Desa mandiri ini, tidak hanya memiliki pelayanan umum yang baik, tapi juga harus mempunyai ketersedian infrastruktur dasar yang memadai. Alhamdulillah, dari 12 desa yang ada di Singingi Hilir 8 sudah IDM Mandiri. Sisanya 4 desa lagi, IDM Maju," katanya.


Adapun IDM Desa Mandiri di Kecamatan Singingi Hilir, adalah Desa Sungai Buluh, Sukamaju, Sukadamai, Sumber Jaya, Beringin Jaya, Tanjung Pauh, Koto Baru dan Bukit Raya. Sementara IDM Desa Maju yakni Desa Muara Bahan, Simpang Raya, Petai dan Sungai Paku. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update