Notification

×

Iklan

Gubernur Ajak Persikindo Sumbar Majukan UMKM

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:29 WIB Last Updated 2022-06-29T00:29:23Z

Pengurus DPD dan DPC Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) usai dilantik gubernur.

Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, melantik sejumlah pengurus DPD dan DPC Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) se-Sumatera Barat, di Hotel Novotel Bukittinggi, Selasa (28/6/2022).


Persikindo merupakan wadah organisasi bagi para perempuan pelaku ekonomi kreatif di bidang retail maupun jasa, untuk meningkatkan keahlian, kualitas, dan kuantitas produksi, serta kemajuan perkembangan usaha anggotanya.


Gubernur menyampaikan apresiasi sekaligus harapan kehadiran Persikindo dapat membantu membangkitkan perekonomian Sumbar yang terpuruk pasca pandemi Covid-19.


Organisasi perempuan merupakan organisasi yang paling solid, kegiatannya juga tidak hanya mencakup lokal tapi juga internasional. Hal tersebut juga tidak terlepas dari peran perempuan dalam menumbuhkan kreatifitas guna melakukan percepatan pembangunan di Sumbar.


Gubernur menceritakan komitmen pemerintah provinsi untuk mendukung para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM. Diantaranya melalui program menciptakan 100 ribu millenial dan woman entrepreneur, serta memberikan pinjaman modal usaha dengan bunga nol persen melalui program Simamak yang dicanangkan oleh Bank Nagari. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update