Notification

×

Iklan

Dua Siswa SMK yang Hilang di Lubuak Tongga Ditemukan, Seorang Lagi Masih Dicari

Minggu, 12 Juni 2022 | 18:02 WIB Last Updated 2022-06-12T11:02:16Z

Petugas membawa jenazah korban ke RS Bhayangkara Padang.


Padang, Rakyatterkini.com - Pencairan tiga pelajar yang hilang dibawa arus sungai, terus dilakukan. Hingga sore ini sudah dua orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 


Keduanya remaja putri bernama Sintia Vita Loka dan Ulfa ditemukan tersangkut di batu-batu besar yang melintang di sungai.  Sementara temannya Ikhsan Maulana masih dalam pencarian Tim SAR.


Hari kedua setelah hilangnya tiga pelajar SMK 5 Padang yang hanyut di Lubuak Tongga, Sungai Bangek, Sumatera Barat, Tim Sar gabungan mulai kembali melakukan pencarian pada Minggu (12/6/2022) pagi, dengan menelusuri sungai hingga pintu muara.


Tim Sar Gabungan terdiri dari BPBD Padang, Basarnas, TNI-Polri, PMI, Tagana dan warga sekitar, memulai pencarian dari titik nol hanyutnya ketiga korban. Pencarian dimulai dengan penyisiran tepi  sungai. 


“Kita masih belum bisa masuk ke sungai hingga ke tengahnya mengingat arusnya masih deras, meski demikian, tim pencari telah dipecah menjadi empat kelompok hingga di pintu Muara Maru, Koto Tangah,” ujar Basril, Kabid Kedaruratan dan Logisitik BPBD Padang.


Basril menyebutkan, berbagai upaya dan sistem pencarian pun digunakan agar ketiga pelajar segera ditemukan. Penghitungan petugas, dari titik nol hanyutnya korban hingga pintu muara terdekat berjarak tujuh kilometer. Sehingga petugas disebar agar pencarian lebih maksimal.


“Hasil terbaru yang didapatkan adalah minggu tim pencari menemukan pakaian yang diyakini adalah milik korban,” papar Basril. Pakaian terdiri dari rok sekolah dan jilbab. Pakaian tersebut terangkut tak jauh dari titik awal hanyutnya korban. 

 

Hanyutnya tiga pelajar SMK 5 Padang ini berawal dari laporan teman korban. Mereka berempat pergi mandi-mandi ke lokasi tersebut. Namun karena hujan lebat, mereka tak menyadari air sungai yang semakin tinggi. (gp/ss)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update