Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dinsos Agam Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran

Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:21 WIB Last Updated 2022-06-11T14:21:46Z

Dinsos Agam serahkan bantuan pada korban kebakaran.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Dinas Sosial Agam turunkan bantuan tanggap darurat untuk korban kebakaran, di ujuang Labuah, Nagari Lubuk Basung, Sabtu (11/6/2022) sore.


Kebakaran yang terjadi Sabtu Siang itu menghanguskan satu unit rumah milik Adri St. Mantari, (51) pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, musibah itu sontak menghebohkan masyarakat karena terjadi saat hujan lebat turun. 


Peralatan rumah tangga dan perabotan lainnya juga ikut terbakar, diperkirakan total kerugian mencapai Rp250 juta.     


Bantuan tanggap darurat itu diserahkan oleh Fungsional Pekerja Sosial Feri Dunda, bersama personel lainnya kepada korban kebakaran Adri St. Mantari dan juga disaksikan warga setempat.      


Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati, melalui Fungsional Pekerja Sosial Feri Dunda, bantuan tanggap darurat yang diberikan itu guna meringankan derita korban bencana saat kondisi darurat dan bantuan itu tidak hanya untuk kebakaran namun juga diberikan kepada warga yang tertimpa musibah kebencanaan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.   


"Bantuan darurat dari pemkab Agam ini, selalu kita upayakan segera dan kita antar langsung kelokasi musibah agar dapat dimanfaatkan oleh korban yang tertimpa musibah untuk mengatasi kesulitan sementara," kata Feri. 


Adapun bantuan darurat yang diberikan berupa sembako, peralatan dapur, tikar, makanan cepat saji, terpal dan juga kebutuhan lainnya. 


Diharapakan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan juga semoga bisa meringankan kesulitan yang dihadapi untuk sementara waktu, harap Feri dunda lagi. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update