Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Deri Asta Sampaikan Nota Pengantar LKPj 2021 pada Sidang Paripurna DPRD Sawahalunto

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:27 WIB Last Updated 2022-06-24T01:18:49Z

Wako Sawahlunto, Deri Asta.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD untuk tahun anggaran 2021 pada rapat paripurna DPRD kota Sawahlunto, Rabu (22/6/2022). Ketua DPRD, Eka Wahyu, menyampaikan ke depannya DPRD  akan mengupas tuntas LKPj yang disampaikan Walikota Sawahlunto.


DPRD akan membentuk panitia khusus (Pansus) yang akan membahas LKPj untuk memastikan bahwa seluruh program yang dijalankan Pemko, sesuai target perencanaan dan tetap berada di dalam koridor yang sudah ditetapkan, yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).


“Tentu kami akan mengupas tuntas seluruh kinerja Pemerintah Kota Sawahlunto di tahun 2021. Capaian dari target yang telah dibuat maupun kesesuaian dengan rencana pembangunan yang termaktub dalam APBD 2021 maupun RPJMD,” ujar Eka Wahyu seraya menambahkan LKPj ini nantinya akan dibedah pada tingkat komisi dan fraksi yang ada di DPRD Kota Sawahlunto.


"Kita juga akan melihat SKPD mana saja yang tidak maksimal kinerjanya.  Evaluasi kinerja SKPD sangat penting, karena kita inginkan agar semua SKPD bekerja maksimal dalam menangani berbagai permasalahan yang dihadapi warga Sawahlunto selama ini,” imbuhnya.


Eka Wahyu berharap, hasil catatan LKPj ini nantinya dapat menjadi koreksi untuk memacu kinerja sisa masa jabatan yang ada.


"Kami sangat terbuka untuk menerima masukan atau saran dari seluruh pihak untuk melengkapi catatan ini. Catatan kinerja itu penting agar kegiatan pembangunan di 2 tahun ke depan terfokus untuk kesejahteraan warga," tandasnya.


Walikota Deri Asta menyampaikan, dalam sambutannya di dalam rapat paripurna, bahwa pemerintah kota telah mencatat beberapa capaian progresif.


Ditambahkan, dalam penyerahan LHP terhadap LKPD tahun 2021 oleh BPK RI Perwakilan Sumatra barat, BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Sawahlunto tahun anggaran 2021. Perolehan ini merupakan ke-7 kalinya. 


"Semuanya ini berkat kerjasama semua stakeholder Sawahlunto dan tidak terlepas dari dukungan  DPRD Kota Sawahlunto. Untuk itu,  pemerintah kota mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD yang telah mendukung dan memberikan semangat, sehingga diperoleh WTP tersebut," tutur Wako Deri. 


"Ke depannya dimohonkan dukungan semua pihak terkait dalam menata ketata usahaan keuangan daerah, agar pemerintah Sawahlunto di tahun berikutnya tetap bisa mempertahankan WTP itu," pungkasnya.(Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update