Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Camat Sutera Peringati HLH Sedunia, Jangan Dirusak Hutan

Senin, 06 Juni 2022 | 11:56 WIB Last Updated 2022-06-06T04:56:18Z

Tanam pohon.


Painan, Rakyatterkini.com – Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu, memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia, Senin (6/6/2022).


Dikatakan, Indonesia kaya akan keanekaragaman hayati, namun banyak persoalan yang dihadapi dalam keanekaragaman tersebut.


Sebagian besar spesies menghadapi ancaman kepunahan karena perusakan habitat dan perburuan. Oleh karena itu pemerintah menegaskan upaya perlindungan terhadap tumbuhan dan satwa liar (TSL).


Konservasi secara langsung dapat mengatasi wildlife crime, pelestarian dan perlindungan keanekaragaman hayati secara tegas melarang adanya perburuan TSL dilindungi.


Permasalahan lingkungan lainnya secara intens juga memerlukan perhatian yang sangat serius meliputi masalah-masalah pencemaran air, udara dan B3 maupun limbah B3 serta kerusakan lingkungan hidup akibat kegiatan pertambangan. 


Masalah-masalah itu secara keseluruhan saling terkait, saling berasosiasi dalam satu kesatuan ekosistem, dimana kita manusia juga berada dan hidup di dalam ekosistem tersebut, karena ini merupakan anugerah yang tak ternilai dari Tuhan Yang Maha Esa kepada kita manusia.


Usai upacara, camat dan forkopimca melakukan penanaman tanaman yang bermanfaat di sekeliling kantor camat. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update