Notification

×

Iklan

Bupati Khairunas Benahi Infrastruktur Daerah Tandai

Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:10 WIB Last Updated 2022-06-11T14:10:18Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas bersama masyarakat.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com  -  Gowes bersama bupati dan wabup menempuh jalur Tandai, Lubuk Gadang Tenggara, Kecamatan Sangir sejauh lebih kurang 20 km.


Bupati Khairunas dan Wabup Yulian Efi juga menyalurkan sejumlah bantuan, diantaranya bantuan bibit unggul, bantuan lansia, bedah rumah dan beasiswa dari Baznas Solok Selatan. 


Di hadapan masyarakat Tandai, bupati menyoroti beberapa hal yang harus diperbaiki dan dikembangkan di daerah tersebut, seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan yang merupakan program unggulan Pemerintah Daerah Solok Selatan.


"Mari bersama-sama kita membangun daerah Tandai ini, mulai dari infrastruktur, kesehatan, termasuk bidang pendidikan, seperti ketersediaan tenaga guru, sekolah, dan sarana dan prasarana,"ungkap bupati. 


Terkait transportasi ke daerah Tandai, bisa dikatakan tidak jauh dari pusat kabupaten, yang hanya berjarak 20 km. Secara bertahap akses transportasi ini akan kita benahi sehingga segala aktifitas masyarakat tidak terkendala, seperti daerah-daerah lain di Solok Selatan yang harus kita majukan. 


Informasi dari Kepala Sekolah SDN 23 Tandai, Lendrawati menyebutkan beberapa kendala yang dihadapi sekolah tersebut, seperti kekurangan tenaga guru. 


Dengan jumlah siswa sebanyak 164 orang, hanya dididik oleh 4 orang guru kelas dengan status PNS dan masih kekurangan 2 orang guru kelas dan 1 orang guru olah raga. 


Lendrawati berharap, kelengkapan sarana dan prasarana yang menjadi kendala dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) dapat segera terealisasi. 


Salah satu yang sangat dibutuhkan diantaranya, pembangunan jembatan sekolah, pagar, dam, jaringan internet, dan rehabilitasi lainnya. 


Menanggapi harapan Kepala Sekolah SDN 23 Tandai, Bupati juga mengatakan akan melakukan segala pembenahan dan kekurangan sarana dan prasarana tersebut se-segeranya.


"Kita akan segera tuntaskan permasalahan pendidikan di SDN 23 Tandai, seperti kekurangan guru kelas dan pada tahun 2023 nanti kita anggarkan ini semua kekurangannya,"pungkas bupati. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update