Notification

×

Iklan

Buka MTQ Nasional ke-41 Kabupaten Tanah Datar, Ini Kata Bupati

Senin, 20 Juni 2022 | 18:13 WIB Last Updated 2022-06-20T11:13:05Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, wabup Richi Aprian pada pembukaan MTQ ke-41.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Program satu rumah satu hafizh, merupakan unggulan pemerintah kabupaten Tanah Datar, di bawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati.


Itu disampaikan bupati Eka Putra saat pembukaan MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kabupataen Tanah Datar. MTQ dibuka oleh wakil gubernur, Audy Joinaldy di lapangan bola kaki Nagari Saruaso.


“Dengan dilaksanakannya MTQ Nasional ke 41 ini, kami bertekad untuk bisa meraih sukses, baik dalam pelaksanaannya maupun hasilnya. Karena kami meyakini Alquran merupakan sumber ilmu pengetahuan yang tak habis-habisnya untuk dikaji dan dipelajari, "ujar bupati.


Di tengah gencarnya arus globalisasi dan pergeseran sistem nilai dan perilaku saat ini, nilai-nilai Islam dan kandungan Alquran harus dijadikan sebagai rujukan utama, baik di lingkungan keluarga, sosial maupun dalam tatanan hidup berbangsa dan bernegara.


Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian serta Forkopimda foto bersama.

"Saya minta kepada panitia untuk betul-betul dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab. Mari kita jadikan MTQ ini untuk menggali semua potensi yang ada pada generasi muda, bukan sekadar mengejar prestasi semata. Perlu juga kita berkomitmen untuk melaksanakan sesuai dengan mekanisme atau tata tertib yang telah ditetapkan,” tambahnya lagi.


Kepada dewan hakim yang baru saja dikukuhkan, Bupati Eka Putra juga berharap sangat dalam menjalankan tugasnya dapat melakukan penilaian yang objektif, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.


Kegiatan yang diawali pawai ta'aruf yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Richi Aprian, selaku ketua LPTQ kabupaten Tanah Datar.


Dimeriahkan juga dengan penampilan tari kolosal oleh pemuda pemudi Kecamatan Tanjung Emas. Dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Arkadius Dt. Intan Bano, Ketua DPRD Tanah Datar, Rony Mulyadi, Forkopimda, Kabid Penais Zawa pada Kanwil Kemenag Sumbar, Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 Shadiq Pasadigoe, wakil bupati sekaligus Bupati Tanah Datar periode 2016-2021 Zuldafri Darma, Sekda Tanah Datar, Iqbal Ramadi serta undangan lainnya.


Wakil Gubernur, Audy Joinaldy dan Bupati Tanah Datar, Eka Putra pukul beduk.

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian mengapresiasi para donatur dan panitia serta pengurus LPTQ kecamatan dan nagari atas terselenggaranya MTQ Nasional ke-41 tingkat kabupaten Tanah Datar di kecamatan Tanjung Emas ini.


MTQ Nasional ke-41 digelar dari 20-24 Juni 2022 ini akan dilombakan sebanyak 31 cabang dan golongan, dengan peserta sebanyak 850 kafilah dari 14 kecamatan se-anah Datar.


Sementara Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengatakan ajang MTQ ini bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam dengan Alquran, namun secara pribadi banyak yang menjadikan MTQ sebagai ajang motivasi, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Alquran. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update