Notification

×

Iklan

BKKBN Terima Penghargaan dari PBB, Ini Permintaan Gubernur

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:51 WIB Last Updated 2022-06-21T09:51:04Z

Gubernur Sumbar terima kepala BKKBN.

Padang, Rakyatterkini.com  -  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi ucapkan selamat kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atas keberhasilannya mendapat penghargaan dalam Pengendalian Kependudukan Pembangunan Keluarga di Indonesia, oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).


Penghargaan ini diserahkan pada 13 Juni 2022 diserahkan melalui United Nations Population Award (UNPA) 2022 di UN Headquarter, New York, atas keberhasilan Indonesia mengatasi masalah penduduk melalui program Keluarga Berencana (KB).


"Penghargaan tersebut adalah bukti nyata bila perkembangan dan pelaksanaan program KB dan kependudukan yang diterapkan selama ini. Atas kerja keras ini kami berikan apresiasi tinggi kepada BKKBN," kata Mahyeldi saat menerima Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, Fatmawati, di Istana Gubernuran, Selasa (21/6/2022).


Gubernur Sumbar berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk terus meningkatkan program kependudukan, guna memperbaiki kualitas hidup manusia. 


Termasuk program penurunan stunting harus dilakukan secara gotong royong baik pemerintah, swasta, masyarakat, tokoh adat, bundo kanduang, alim ulama orang tua harus dilibatkan agar sumber daya manusia Sumbar ini semakin sehat dan berkualitas.


Selain itu, Gubernur Sumbar meminta semua Pemerintah Daerah Kabupaten Kota harus terlibat aktif dalam menurunkan stunting ini.


Dalam pertemuan bersama Guberbur, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, Fatmawati, juga menyampaian terkait pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 yang rwncananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada 29 Juni 2022.


Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 merupakan momentum untuk menurunkan angka kekerdilan pada anak (stunting) secara nasional.


Dalam acara tersebut, akan dilaksanakan kegiatan unggulan yang diusung BKKBN yakni Bapak Asuh Anak Stunting, Sepekan Elsimil, Semarak Kampung KB dan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA).


Kepala daerah yang berprestasi dalam mengendalikan stunting di daerahnya akan mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi BKKBN karena telah berjuang bersama membangun keluarga berkualitas.


"Ini merupakan momentum yang tepat untuk menurunkan angka prevalensi stunting dengan cepat menjadi 14 persen di tahun 2024," ujarnya. (nov)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update