Notification

×

Iklan

Besok, Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Dibawa ke Bandung via Darat

Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:25 WIB Last Updated 2022-06-11T09:32:44Z

Emmeril Khan Mumtadz (Eril). (Foto: Instagram @ataliapr)

Jakarta, Rakyatterkini.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan membawa pulang jenazah putranya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), ke Indonesia. 


Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, jenazah Eril akan dibawa ke Bandung, Jawa Barat.


"Bapak RK dan jenazah direncanakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 15.45 WIB," kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Judha Nugraha dalam jumpa pers daring, Sabtu (11/6/2022).


"Selanjutnya jenazah akan langsung dibawa ke Bandung melalui jalur darat," sambungnya, seperti dilansir detikcom.


Judha mengatakan jenazah Eril akan diterbangkan dalam penerbangan yang sama dengan Ridwan Kamil beserta keluarga. Penerbangan itu dijadwalkan dilakukan pada sore ini.


"Saat ini, info yang kami terima dari KBRI Bern, Bapak Ridwan Kamil didampingi pejabat KBRI Bern sudah ada di Zurich Airport. Direncanakan take off pada pukul 10.10 waktu setempat atau pukul 15.10 WIB," katanya.


Rencananya, jenazah Eril akan dimakamkan pada Senin (12/6) di Cimaung, Kabupaten Bandung. Judha mengatakan Kemlu menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Eril.


"Kita doakan proses kepulangan ananda Eril berjalan lancar hingga nanti proses pemakaman. Kemlu menyampaikan dukacita mendalam," ucapnya.


Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang di Sungai Aare pada Kamis (26/5) akibat terseret arus sungai. Jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6).


Ridwan Kamil dan istri, Atalia, sempat ikut serta dalam pencarian Eril. Pihak keluarga berada di Swiss selama sekitar sepekan untuk mencari Eril.


Eril dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga usai seminggu hilang. Dua pekan hilang, jenazah Eril sudah ditemukan di pintu air Bendungan Engehalde.


Polisi Swiss lalu melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dapat dipastikan itu adalah jasad Eril.


Ridwan Kamil pun kembali ke Bern usai kepolisian menyatakan DNA jasad pemuda yang ditemukan cocok dengan DNA istrinya, Atalia Praratya. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update