Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Prediksi Timnas Indonesia Vs Yordania: STY Pasang Skema 3 Bek

Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:53 WIB Last Updated 2022-06-11T09:53:22Z

Timnas Indonesia. (foto pssi)


Jakarta, Rakyatterkini.com - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menghadapi Yordania. 


Laga timnas Indonesia vs Yordania dijadwalkan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu (12/6/2022) dinihari WIB. 


Kedua tim bakal sama-sama berupaya memetik kemenangan kedua demi semakin mendekatkan diri ke putaran final Piala Asia 2023. 


Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil membekuk tuan rumah Kuwait 2-1. Sementara, Yordania membuat Nepal menyerah 2-0. 


Pemain Yordania memiliki fisik yang tak jauh berbeda seperti Kuwait. Namun, mereka boleh dibilang punya skill lebih apik. Hal ini tak terlepas karena Yordania adalah salah satu tim tangguh di Asia. 


Mereka juga tim terkuat di Grup A dengan menduduki peringkat ke-91 FIFA. Ranking Yordania berjarak sangat jauh dari Indonesia yang menduduki posisi ke-159 dunia. 


Dikutip dari Kompas.com, berdasarkan fakta-fakta tersebut, pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan melakukan pendekatan yang sama seperti ketika melawan Kuwait.


Shin Tae-yong diprediksi akan kembali memainkan formasi 3-4-3 dengan bermain lebih menunggu dan memanfaatkan kecepatan para pemain dalam momen yang tepat. Terkait komposisi pemain, diprediksi juga tak akan banyak perubahan dalam starting XI Garuda.


Trio bek tengah yang memiliki tinggi ideal yaitu Fachruddin Aryanto (185 cm), Rizky Ridho (183 cm), dan Elkan Baggott (194 cm) diprediksi bakal tampil lagi. 


Rachmat Irianto berpotensi kembali ditempatkan sebagai wingback kanan. Lalu, Pratama Arhan di sisi lainnya. 


Adapun Marc Klok dan Ricky Kambuaya diprediksi tetap diduetkan di lini tengah. Sementara, Witan Sulaeman yang sudah mendapatkan match fitness setelah absen TC beberapa waktu diperkirakan akan masuk susunan pemain utama. 


Pemain milik Lechia Gdansk itu sendiri langsung memberikan dampak instan saat melawan Kuwait. Baru masuk pada babak kedua, Witan melakukan pergerakan berbahaya dan sepakannya mengahasilkan rebound yang bisa dimanfaatkan Rachmat Irianto. 


Witan prediksi akan menempati area penyerang kanan dalam formasi 3-4-3. Kemudian, Irfan Jaya tampil di kiri. Untuk lini depan, Stefano Liliypaly diprediksi akan kembali diandalkan sebagai false nine. 


Sementara, Muhammad Rafli yang juga berkontribusi atas gol Irianto saat melawan Kuwait bisa menjadi opsi pada babak kedua. 


Formasi 3-4-3 sendiri dapat berubah dalam penerapannya. Skema dapat menjadi 5-4-1 untuk memperketat antarlini, lalu kembali ke formasi awal untuk melancarkan serangan. (*) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update