Notification

×

Iklan

Bekerjasama dengan UNJ, Guru Bahasa Inggris SMP se-Agam Ikuti Pelatihan

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:35 WIB Last Updated 2022-06-24T01:35:43Z

Bupati Agam, Andri Warman buka pelatihan Bahasa Inggris.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman, buka pelatihan Bahasa Inggris bagi guru mata pelajaran Bahasa Inggris tingkat SMP se-Agam, 23-26 Juni, di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.


Kegiatan yang dirancang Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu dalam rangka mengembangkan materi pembelajaran Bahasa Inggris berbasis digital, MyEnglishStep.com.


Sebagai alumni Universitas Negeri Jakarta, bupati menyampikan terimakasih dan apresiasinya kepada jajaran Universitas Negeri Jakarta yang dikomandoi Prof. Dr. Ilza Mahyuni atas pelatihan tersebut sekaligus memberikan pengabdian kepada masyarakat Agam.


Menurut bupati, di era revolusi industri 4.0 dan e-learning 5.0, kompetensi Bahasa Inggris wajib dimiliki oleh semua pembelajar untuk mengikuti perkembangan dunia. 


Bahasa Inggris yang menjadi bahasa pengantar telah dijadikan sebagai bahasa umum di dunia pendidikan.


“Sudah menjadi kewajiban seorang guru untuk memberikan informasi dan edukasi dalam rangka meningkatkan kemampuan akademik kepada siswa,” ujarnya.


Agar hal tersebut dapat dicapai, jelas bupati, seorang guru butuh memiliki kualifikasi setiap bidang yang diajarkannya. Selain itu, kemampuan bahasa asing dan adaptasi dengan teknologi-pun sudah jadi keharusan di era digital ini. 


Keduanya pun telah menjadi faktor yang dapat menjadikan guru semakin berkualitas dan mampu untuk lebih bersaing.


Hal inilah salah satu kenapa bahasa Inggris dianggap penting untuk memperkaya informasi dan menambah wawasan skala global. Guru pun akan berkesempatan untuk lebih up-to-date dengan teknologi atau metode edukasi terbaru sehingga akan berdampak pada perkembangan individu secara menyeluruh.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, mengatakan dasar diselenggarakannya pelatihan tersebut, berdasarkan Perda Nomor 3 tahun 2021 tentang RPJM Daerah 2021-2026 yaitu salah satunya mewujudkan program pendidikan yang unggul.


Tujuannya sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kompetensi guru sesuai dengan kebijakan bupati bagaimana meningkatkan SDM guru di Agam salah satunya adanya pelatihan ini. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update