Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

20 Pelaku UMKM Mitra Binaan PT.BA (Tbk) Sawahlunto Ikuti Pelatihan Manajemen Keuangan

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:38 WIB Last Updated 2022-06-30T06:39:45Z

Peserta Pelatihan foto bersama mentor dan manajemen PT.BA (Tbk).
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Sebanyak 20 orang pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang merupakan mitra binaan CSR PT. Bukit Asam (Tbk) Sawahlunto, mendapatkan pelatihan administrasi dan laporan keuangan. 


Pelatihan ini diinisiasi Rumah Badan Usaha Milik Negara'(BUMN) Kota Sawahlunto,  pada Kamis, (23/6/2022) yang lalu di Rumah BUMN Lapangan Segitiga, Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto.


Pelatihan yang digelar selama satu hari itu membahas tentang tertib administrasi laporan keuangan serta inventarisasi barang bagi UMKM yang ada di Kota Sawahlunto, bekerjasama dengan Dinas Sosial PMDPPA Sawahlunto sebagai pemateri.


Kepala Bidang (Kabid) Sosial dari Dinas Sosial PMDPPA Kota Sawahlunto, Yoserizal, S.Sos., sebagai narasumber, menyampaikan, pelaku UMKM yang ada di kota ini banyak yang belum paham tentang pembuatan neraca laba rugi dan inventaris barang dalam usahanya, sehingga secara tertib administrasi banyak yang tidak membuat neraca yang dimaksud.


"Kalau hal ini tidak mengerti, bagaimana usahanya mau maju. Tentu tidak tahu berapa uang masuk dan uang keluar. Makanya, mereka diberi pelatihan oleh PTBA melalui dana CSR," ulas Yoserizal.


Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, berasal dari berbagai pelaku UMKM yang ada di kota itu, yaitu dari pelaku usaha papan bunga, peternakan, kerajinan souvernir, kuliner, counter, percetakan dan lain lainnya. Kegiatan itu dibuka oleh GM PTBA yang diwakili Delima Suma Bestari. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update