Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wawako Solok Irup Hardiknas dan Harkitnas

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:10 WIB Last Updated 2022-05-20T23:39:07Z

Wawako Solok jadi Irup Hardiknas dan Harkitnas.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra,  bersama TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Solok, memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas),  Jumat 20 Mei 2022  di halaman Balai Kota Solok.


Tampak Hadir dalam acara tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, seluruh kepala Organisasi Peringkat Daerah (OPD), Kepala Kantor Kemenag, Ketua GOW, Ketua LKAAM, Ketua KAN, Ketua Bundo Kanduang dan organisasi lainnya.


Selaku inspektur upacara (Irup), Wakil Walikota, Ramadhani Kirana Putra   mengemukakan, dua tahun terakhir banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama. Dan, dalam berjalannya waktu, semua itu bisa dilewati dalam proses pemulihan untuk bangkit.


Menurutnya, kurikulum merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini, kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia, yang terbukti bahwa ratusan ribu anak sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.


Selain itu, Wawako juga menyebutkan  bahwa di  tahun ini juga memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 dengan Tema "Ayo Bangkit sebagai seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid 19 yang sudah melanda dua tahun terakhir,".


"Tanggal 20 Mei 1948 Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Utomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda, yang ingin kembali berkuasa. Sehingga persatuan yang digagas Budi Utomo diharapkan menjadi spirit dalan menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa," tuturnya. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update