Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sosialisasi BNNK Solok dengan TP-PKK, Kab.Solok dan Solsel tak Mengirim Delegasi

Senin, 30 Mei 2022 | 23:25 WIB Last Updated 2022-05-31T01:40:48Z

Kepala BNNK Solok terima cenderamata dari TP-PKK Kota Solok.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Dalam rangka selamatkan generasi muda dari penyalahgunaan  dan peredaran gelap narkoba, BNNK Solok mengundang Tim  Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten/kota Solok, Senin 30 Mei 2022, di Kantor BNNK setempat.


Kepala BNNK Solok, AKBP. Syaifuddin Anshori. S.IK., menjelaskan, tujuan kegiatan untuk menindaklanjuti nota kesepahaman antara Badan Nasional Narkotika  Republik Indonesia (BNN-RI) dengan TP-PKK Pusat Nomor 01/SKB/PKK. Pst/III/2022  dan Nomor  NK/3/ III /KA/HK.02/2022/BNN, tanggal 8 Maret 2022  tentang  Penguatan Keluarga Dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, yang ditanda tangani Ketua TP-PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian dan  Kepala BNN-RI, Komjen Pol. Dr. Petrus Golose.


Selain itu, tujuan memberikan sosialisasi karena pentingnya peran serta keluarga dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, yang dapat merusak otak generasi penerus bangsa.


"Besar harapanannya, Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan bisa bersih dari adanya penyalahgunaan narkoba. Dimana penyalahgunaan narkoba merupakan musuh besar bagi bangsa dan negara Republik Indonesia," tutur Kepala BNNK Solok.


Disebutkan, kegiatan ini diikuti oleh pengurus TP-PKK Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan (Solok Raya), namun hanya TP-PKK Kota Solok yang berkesempatan hadir. Sementara, untuk Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan tidak mengirimkan delegasinya. 


"Ke depan kedua daerah tersebut dapat hadir, karena ini merupakan tugas kita bersama," sebutnya lagi.


Sementara TP-PKK Kota Solok yang diwakili Ketua Pokja 1, Ny.  Darmijati menyampaikan, ini kesempatan yang besar bagi TP-PKK untuk ikut berperan aktif memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba, khususnya di Kota Solok.


"Insya Allah, nantinya apa yang telah disampaikan oleh BNNK Solok kepada kami, akan kami laporkan kepada Ketua TP-PKK  Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar. Semoga ini dapat kita tindaklanjuti ke depannya," ujarnya lagi seraya berharap kesepahaman yang telah dilakukan TP-PKK Pusat ini bisa  juga terlaksana di daerah ini. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update