Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Reuni Akbar 61 Tahun SMPN 1 Gunung Talang Meriah, Ini Harapan Bupati

Minggu, 08 Mei 2022 | 12:02 WIB Last Updated 2022-05-10T01:10:06Z

Bupati Solok pada reuni akbar 61 tahun SMPN 1 Gunung Talang.

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Alumni SMPN 1 Gunung Talang, menggelar Reuni Akbar Lintas Angkatan Sabtu, 7 Mei 2022, di SMP Negeri 1 Gunung Talang.


Hadir dalam acara itu, Bupati Solok, H. Epyradi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK, Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda, SP, Anggota DPRD, Asisten II Setdakab, Drs. Syahrial, kepala OPD, Camat Gunung Talang Donly Wance, Forkopimca, kepala SMPN 1 Gunung Talang, Ketua Alumni IKA SMPN 1 Guntal, H. Erry Lamsuin, SH, MH,  Ketua Panitia Pelaksana Iskan Novis, serta para guru dan aumni.


Ketua Pelaksana Iskan Novis dalam laporannya menyampaikan, reuni ini merupakan reuni akbar pertama yang melibatkan seluruh angkatan dari alumni SMPN 1 Gunung Talang. Selain itu, alumni menggagas bersama panitia untuk membangun mushalla di sekolah tersebut.


"Alhamdulillah, kegiatan ini dapat sukses terlaksana atas dukungan dari para alumni SMPN 1 Gunung Talang ini," tutur Iskan Novis yang juga Anggota DPRD Kabupaten Solok itu.


Ia menegaskan, di sini bersama-sama untuk berkolaborasi dan bukan untuk berkompetisi. Sehingga, peran alumni betul-betul terasa guna membawa kemajuan bagi sekolah. Untuk itu, peran alumni sangat besar sekali.


"Jadi, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung acara," tutupnya.


Sementara itu, Ketua Umum IKA SMPN 1 Gunung Talang, Erry Lamsuin menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh alumni yang telah hadir memeriahkan kegiatan reuni akbar ini. Kemudian, juga terimakasih kepada Bupati Solok atas kehadirannya.


"Reuni ini dilaksanakan atas dasar keinginan para alumni untuk membantu pembangunan mushalla. Semoga dengan dibentuknya IKA SMPN 1 Gunung Talang ini dapat menjalin hubungan silaturrahmi dan membantu pembangunan sekolah ke depan," ujarnya.


Bupati Solok  H Epyardi Asda mengatakan dalam sambutannya mengemukakan, Alhamdulillah pada hari ini bisa berkumpul dengan harapan dapat memperkuat persatuan masyarakat Gunung Talang, khususnya IKA SMPN 1 Gunung Talang.


Dengan kegiatan ini, sambungnya, dapat mempererat tali silaturahmi. Ia juga menyampaikan salam hormat untuk semua pendahulu, para sesepuh alumni SMPN 1 Gunung Talang ini. 


"Saya merasa senang dan bangga dengan melihat antusiasme para alumni SMPN 1 Gunung Talang dalam memeriahkan kegiatan ini," ujarnya.


Ditambahkan, kemajuan suatu daerah tergantung dari persatuan masyarakatnya, terutama sekali dalam memperjuangkan daerahnya dan Gunung Talang telah membuktikan hal tersebut.


Di samping itu, Bupati Solok juga menjelaskan, berdasarkan hasil survei sebelumnya kabupaten Solok berada pada tingkat terendah dari berbagai macam aspek, namun Alhamdulillah berkat dukungan dari seluruh golongan masyarakat setelah satu tahun ini, Kabupaten Solok telah mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatra Barat. 


"Dan dari hasil penelitian Ombudsman Kabupaten Solok juga telah berhasil keluar dari zona merah pada pelayanan kepada masyarakat," jelas bupati. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update