Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Program Dinas Sosial Kab.Solok jadi Percontohan, DPRD Pessel Lakukan Kunker

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:26 WIB Last Updated 2022-05-17T12:41:42Z

DPRD Pessel lakukan kunker ke Kab.Solok.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Sosial Kabupaten Solok, Kamis, 12 Mei 2022 lalu. Ini berkaitan dengan pengelolaan data terpadu kesejahteraan (DTKS) dan fungsi pilar-pilar sosial.


Demikian dikemukakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Ir. Syoufitri kepada Rakyatterkini.com di kantornya, Selasa 17 Mei 2022. Katanya, rombongan berjumlah 19 Orang. Terdiri dari anggota DPRD, Kabag Risalah Setwan dan kepala bidang Dinas Sosial Pesisir Selatan. 


"Ada beberapa hal yang kami sampaikan diantaranya memaparkan tentang gebrakan yang telah dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Solok, untuk memperoleh bantuan orang miskin dari Kemensos RI. Diantaranya lumbung sosial untuk tiga kecamatan, kursi roda sebanyak 400 buah," sebutnya lagi.


Sekarang, lanjutnya,  sedang diusulkan untuk rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada  Menteri Sosial melalaui Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI.


Selain itu, juga disampaikan langkah-langkah inovasi yang telah dilakukan dalam rangka perbaikan DTKS. Adalah dengan mengundang kepala pusat data dan informasi (PUSDATIS) Kesos Kementrian Sosial RI, untuk  dilakukan Sosialisasi, sekaligus bimbingan teknis terhadap operator data nagari.


"Insya Allah, dari PUSDATIN langsung dihadiri oleh Bapak Bambang yang membidangi pengolahan data di PUSDATIN dengan rombongan sebanyak 5 orang," bebernya lagi.


Kemudian, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ke nagari-nagari. Sebelumnya, didahului dengan surat edaran bupati tentang verifikasi dan validasi kelayakan penerima bantuan sosial dan pengusulan hapus dari Bansos. Karena dinilai sudah mampu. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update