Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jembatan Nagari Segera Diperbaiki, Bupati Solok Halal bi Halal

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:50 WIB Last Updated 2022-05-17T12:41:12Z

Bupati Solok halal bihalal.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok langsungkan  Halal Bihalal Selasa, 17 Mei 2022 di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok, di Aro Suka. 


Bupati Solok, Epyardi Asda mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada semua yang hadir. Semoga semua amal ibadah yang dilakukan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.


"Soal jembatan-jembatan di nagari yang perlu perbaikan, akan segera dilaksanakan perbaikannya. Begitu pula menyinggung rel kereta api yang sudah tidak digunakan, akan dialih fungsikan untuk digunakan pada perbaikan jembatan nagari," tuturnya. 


Ia menegaskan, nagari yang akan mengusulkan berapa banyak rel yang dibutuhkan untuk perbaikan jembatan. Dan, pemerintah daerah akan mengirimkan rel-rel itu ke masing-masing nagari.


Tak hanya itu, bupati juga berencana bakal mengerahkan alat berat dalam membantu perbaikan jembatan. Kemudian, untuk UMKM, nantinya akan dilakukan pendataan para pelaku UMKM pada masing-masing nagari.


"Insya Allah, akan diberikan bantuan gerobak untuk berdagang. Juga diberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM oleh Dinas Koperindag," tutur Epyardi Asda seraya menambahkan semua itu bertujuan untuk memajukan UMKM di Kabupaten Solok, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.


Selain itu, kepada walinagari diharapkan mendata tanaman apa saja yang cocok ditanami serta tumbuh di daerahnya. Karena, pemerintahan kabupaten akan memberikan bibit gratis. 


"Kita pemerintah kabupaten sangat memerlukan putra-putrinya, untuk menjadi direktur Perumda Solok Nan Indah. Nantinya pemerintah daerah juga akan melakukan penertiban ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten Solok," ucapnya lagi. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update