Notification

×

Iklan

Pimpin Rapat Persiapan Rang Solok Baralek Gadang, Ini Harapan Walikota

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:25 WIB Last Updated 2022-05-31T12:25:54Z

Walikota pimpin persiapan Rang Solok Baralek Gadang.


Solok, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar memimpin rapat persiapan iven Rang Solok Baralek Gadang, Selasa 31 Mei 2022.


Iven Rang Solok Baralek Gadang berhasil masuk dalam kalender nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Kharisma Event Nusantara 2022. 


Kharisma Event Nusantara 2022 adalah penyempurnaan dari Calendar of Event (COE) yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Kemenparekraf/Baparekraf.


Untuk masuk ke kalender iven nasional itu, telah melalui banyak sekali penjaringan dari seluruh kegiatan pariwisata se-Indonesia. Direncanakan, iven ini akan digelar pada 22 sampai 25 September 2022.


Walikota ingatkan agar seluruh stakeholder terkait melakukan persiapan matang. "Iven nasional ini kesempatan kita mempercantik kota serta bergembira seluruh masyarakat Kota Solok. Jangan sampai iven ini tidak terlaksana dengan baik, sehingga menimbulkan malu untuk kota yang kita cintai ini," tegas Zul Elfian Umar.


Rangkaian kegiatan Rang Solok Baralek Gadang diantaranya batulak bala, opening ceremony, pertunjukan kesenian, festival layang-layang dan instalasi jerami, silek art festival, pameran UMKM dan ekonomi kreatif, bazar kuliner dan pasar beras.


Permainan anak nagari seperti pacu upiah, pacu belut, tarik tambang balunau, sipak rago dan basikakeh roda basi, serta pawai budaya dari 13 kelurahan dengan menampilkan 13 tradisi berbeda dan makan nasi baronjin. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update