Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Persiapan MPP, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Kunjungi Solok

Sabtu, 21 Mei 2022 | 04:30 WIB Last Updated 2022-05-20T23:49:27Z

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB RI kunjungi Kabupaten Solok.


Solok, Rakyatterkini.com - Tim Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Solok, Jumat 20 Mei 2022.


Deputi meninjau persiapan pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Solok.


Kepala DPM PTSPNAKER Drh. Kenedy Hamzah, menyampaikan proses persiapan pembentukan MPP sudah dilaksanakan dari 2020, namun karena pandemi Covid 19 pembentukan MPP ditunda sementara waktu.


Diceritakan, 2022 Pemkab Solok sudah menganggarkan rehab gedung MPP dan jika tidak ada halangan diharapkan akhir 2022 pelayanan publik sudah bisa dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik (MPP).


Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, mengatakan Kabupaten Solok sangat serius dalam pembentukan MPP apalagi di Sumatera Barat belum ada daerah kabupaten yang memiliki MPP.


Menurut Medison, pemilihan lokasi MPP yang direncanakan di ex Kantor Bupati Koto Baru sebelumnya telah melakukan kajian tim dan sesuai arahan bupati agar berada di pusat keramaian aktivitas publik.


Selanjutnya Sekda meminta Tim Kementerian PAN RB untuk melakukan asistensi terhadap Pemkab Solok dalam proses pembentukan MPP.


Tim Kementerian PAN RB yang diwakili Nanang menyambut baik antusiasme Pemkab Solok untuk membentuk MPP, apalagi di tahun 2024 semua daerah provinsi, kabupaten/kota diwajibkan memiliki MPP. 


Selaln itu ia juga memberikan paparan tentang tahapan-tahapan dan persiapan yang harus dilakukan dalam pembentukan MPP. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update