Notification

×

Iklan

Peran Orangtua Sangat Vital Tumbuhkan Minat Baca Anak

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:41 WIB Last Updated 2022-05-22T13:44:01Z

Bunda Paud Agam Ny. Yenni Andri Warman hibur anak-anak.


Agam, Rakyatterkini.com - Bunda Paud Agam Ny. Yenni Andri Warman, mengatakan, orangtua mempunyai peranan penting dalam menumbuhkan minat membaca pada anak. 


Untuk itu, orang tua harus ikut berpartisipasi dengan membudayakan dan mencontohkan gemar membaca di rumah, ujar Bunda Paud saat kunjungannya ke TK Melati Lubuk Basung, Kamis (19/5/2022).


Untuk menumbuhkan minat baca pada anak, katanya, para orangtua juga harus didukung dengan fasilitas berupa buku atau media yang menarik yang dapat menumbuhkan minat membaca anak dengan metode persuasif yang baik pula. 


Ny. Yenni mengatakan, dengan membaca dapat memberikan banyak wawasan ilmu. Maka, membaca harus dibudayakan sedini mungkin dan partisipasi orang tua di rumah juga berpengaruh besar dalam keberhasilan membaca anak. 


Dikatakan, metode untuk mendekatkan literasi kepada anak bisa diawali dengan membelikan buku yang disukai anak. Baik itu buku bergambar, buku dongeng, atau memasang karpet huruf, atau permainan yang mendekatkan terhadap huruf-huruf. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update