Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Deri Asta Sambut Kedatangan Tim Penilai PKK Provinsi Sumbar

Jumat, 20 Mei 2022 | 00:19 WIB Last Updated 2022-05-20T02:03:44Z

Wako Deri Asta dan Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Harneli Bahar Mahyeldi
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta, sambut kedatangan Tim Penilai Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat dan buka secara lansung penilaian lomba PKK Tingkat Provinsi, di Desa Sijantang, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto.


Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kedatangan rombongan Tim Penilai Penggerak PKK Provinsi yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Bahar Mahyeldi beserta rombongan disambut langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Wakil Ketua PKK, Ny. Efri Yanto serta seluruh jajaran TP-PKK Sawahlunto, kepala OPD, camat, kepala desa dengan tari gelombang dari Sanggar Tari Galang Maimbau.


Deri Asta dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada Tim Penilai TP-PKK provinsi yang dipimpin lansung oleh Tim PKK provinsi, Ny. Harneli Bahar Mahyeldi.


Walikota sangat mengapresiasi keaktifan Tim PKK Kota Sawahlunto bersama pihak terkait dalam mendukung gerakan PKK ini.


"Alhamdulillah, TP-PKK di Kota Sawahlunto, terutama di Desa Sijantang sangat aktif baik itu Tim PKK, OPD, serta masyarakat dalam menjalankan semua kegiatan ini, itu terlihat dari peninjau kami sendiri, bagaimana tidak perlu ada arahan lansung dari walikota, TP-PKK bersama masyarakat di desa-desa  tampak bersinergi dan serius dalam menjalankan program mensejahterakan keluarga yang ada tengah masyarakat, menurut kami itu telah mendekati kesempurnaan dan semoga kita bisa mewujudkan visi dan misi kota Sawahlunto yang lebih baik dan bermartabat melalui kegiatan gerakab PKK ini," ujar Deri Asta.


Menurut Deri Asta, PKK Desa Sijantang ini pantas keluar sebagai Juara 1 di Sawahlunto, bahkan di tingkat provinsi, karena hampir semua kategori yang dilombakan, PKK Sijantang ini jadi yang terbaik.


Lebih jauh Deri Asta menyampaikan, harapan semua masyarakat kepada Tim PKK Provinsi, terkhusus Tim Penilai lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar, untuk dapat memberikan penilaian yang terbaik, sehingga dapat memotivasi Tim PKK Kota Sawahlunto untuk ke depannya.


Ketua PKK Prov. Ny. Harneli Mahyeldi dalam sambutannya mengemukakan, kegiatan penilaian ini adalah dalam rangka evaluasi sejauh mana 10 program pokok PKK telah terlaksana di Kota Sawahlunto atau di kecamatan, terkhususnya di Desa Sijantang.


"Karena suksesnya gerakan PKK sebagai program mitra pemerintah, kita yakin karena adanya pembinaan-pembinaan, baik dari penilaian provinsi ini secara otomatis lansung menjadi pembinaan-pembinaan untuk ke depannya. Kami yakin dengan adanya pelopor-pelopor seperti yang dikatakan walikota tadi, akan mensosialisasikan dan mensukseskan program PKK di tengah masyarakat," tutur Ny. Harneli Mahyeldi.


Situasi pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini memberikan banyak dampak diberbagai lini, terlebih dari segi ekonomi  banyak yang mengalami penurunan untuk itu melalui 10 Program Pokok PKK. Diharapkan peran ibu-ibu dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalah keluarga, baik itu melalui kreativitas, keterampilan dan kemampuan yang selama ini dimiliki.


"Semoga melalui penilaian dari Tim Penilai Gerakan PKK Provinsi ini. Semua yang diharapkan dapat tercapai dan penilaian ini dapat memotivasi TP-PKK Kota Sawahlunto ke depan," tutup Ny. Harneli Mahyeldi.(Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update